Selasa, 03 Juli 2018

Pemkot Depok Gelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

Para penerima bingkisan pada HLUN berpoto bersama dengan walikota, wakil wali kota, Dandim 0508/Depok dan pejabat lainnya
Balaikota, (Depokini)- Bertempat di lapangan upacara Balaikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok gelar puncak acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Depok. Adapun tema dari peringatan HLUN tingkat Kota Depok adalah "Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia, menuju ketahanan keluarga" Depok Sahabat Lansia. 
Gelaran puncak acara HLUN tingkat Kota Depok ini, dilaksanakan pada, selasa, (3/7/2018) yang diawali dengan senam jantung sehat, Wali kota dan Wakil Wali Kota Depok pun ikut berolahraga pagi. 

Walikota dan wakil Wali Kota bersama
pembaca teks Proklamasi yang dengan
benar membacakannya
Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta seluruh peserta senam jantung tampak begitu antusias mengikuti gerakan senam yang di pandu oleh instruktur senam. 

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna selaku ketua Panitia HLUN tingkat Kota Depok, mengatakan dalam laporan rangkaian kegiatan peringatan HLUN hingga puncak acara pada hari ini. Dalam laporannya Pradi menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan HLUN tingkat Kota Depok beragam, dari mulai pemeriksaan kesehatan lansia hingga lomba bernyanyi keroncong dan tembang kenangan, 
"Khusus lomba nyanyi keroncong dan tembang kenangan paling banyak peminatnya dan paling seru..," ujar Pradi dalam laporan kegiatan HLUN tingkat Kota Depok. 


(Ki-ka):Direktur BJB Depok, Dandim 0508
/Depok, Walikota, dan Wakil Wali Kota Depok. 
Sementara, Wali Kota Depok, KH. DR. M. Idris, dalam sambutan pembukaan, mengatakan bahwa Usia Lanjut bukanlah halangan untuk berkarya.
Dirinya juga mengatakan bahwa HLUN menjadikan bukti nyata bahwa pemerintah sangat peduli pada masyarakat yang sudah berusia lanjut, tak lupa dalam kesempatan acara puncak HLUN Wali Kota berpantun dan juga memberikan pertanyaan berhadiah. Wali Kota juga meminta kepada lansia yang bisa membacakan teks Proklamasi dengan benar akan mendapatkan hadiah berupa sebuah sepeda. Banyak diantara lansia yang tampil tak sempurna membacakan teks Proklamasi, hingga ada satu yang secara usia belum masuk lansia mampu dengan benar membacakan teks Proklamasi. 

Sebelumnya, Direktur Rehabilitasi Sosial Lansia, Kementerian Sosial, Drs.H. Eka Soemantri, yang dalam kesempatan acara tersebut membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI. 

Puncak acara HLUN di akhiri dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan penjaga pintu perlintasaan Kereta Api dan kuncen penjaga makam. 

Hadir pada puncak acara HLUN tingkat Kota Depok, DanDim 0508/Depok, Letkol (inf) R. Iskandar, perwakilan Polres Depok, para kepala Dinas, antara lain, Kepala Dinas Sosial selaku penyelenggara, Ka. Dinas Perhubungan Kota Depok, para Camat, Lurah dan organisasi lansia yang ada di Kota Depok serta undangan lainnya.