Sabtu, 28 Juli 2018

MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah siap kawal kegiatan ust. Abdul Somad.

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah (foto istw) 
Semarang, (Depokini) -- Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah menyatakan siap mengamankan safari dakwah yang digelar Ustadz Abdul Somad di Semarang, 

MPW. Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah siap mengerahkan ribuan anggotanya untuk mengawal kegiatan Ustadz Abdul Somad, selama melaksanakan safari dakwah di Semarang.

"Sekitar lima ribu anggota untuk wilayah Semarang sudah siap untuk dikerahkan membantu kegiatan dakwah, kalau secara keseluruhan ada 50 ribu anggota," kata Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Eko Basuki di Semarang, Jumat pada pada awak media. 

Kata Eko,  pengawalan akan dilakukan sejak Ustadz Abdul Somad turun dari pesawat hingga meninggalkan Semarang.

Lalu lanjutnya, Alasannya pengawalan terhadap kegiatan dakwah ustad Abdul Somad, karena Ustad Abdul Shomad adalah kader kehormatan Pemuda Pancasila, imbuh Eko. 

Baginya, penolakan terhadap pengajian yang akan menghadirkan Abdul Somad sebagai bentuk persekusi.
Oleh karena itu, dirinya atas nama organisasi Pemuda Pancasila meminta masyarakat tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh upaya penolakan semacam itu.
Selain itu, lanjut dia, Pemuda Pancasila siap mendukung kepolisian dalam upaya mengamankan pelaksanaan pengajian yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad tersebut.
Ustadz Abdul Somad direncanakan menghadiri sejumlah pengajian di Kota Semarang pada 30 hingga 31 Juli 2018. Salah satu kegiatan pengajian akan digelar di kampus Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
(bambang-GDP)