Kamis, 05 Juli 2018

Menaker Hanif Dhakiri urung buka Job Fair 2018 di Depok, karena Sakit

Job Fair Nasional 2018
Bumi Wiyata, Depok (Depokini)- Sedianya Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia, M. Hanif Dhakiri di agendakan  membuka pameran kesempatan kerja atau Job Fair ke 17 tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat pada Rabu, (4/7/2018), namun menurut informasi yang diterima Depokini, Menteri Hanif Dhakiri urung datang karena sakit, dan Job Fair Nasional tahun 2018 ini di buka oleh Maruli Apul Hasoloan selaku Direktur Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Dirjen Binapenta dan PKK) Kementerian Tenaga Kerja RI. 

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna
 saat memberikan sambutan pada Pembukaan
 Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018
di hotel Bumi Wiyata, rabu, (4/7/2018) 
Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Nurahman selaku Ketua penyelenggara Job Fair 2018 mengatakan dalam laporannya bahwa Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung hari ini, dan berakhir besok, dibuka sejak pukul 8 pagi hingga 16.00 wib. Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini mengusung tema  penempatan peningkatan tenaga kerja di era digitalisasi sebagai pengejah-wantahan gerakan "ayo kerja", demikian sambutan Ketua Panitia Penyelenggara Job Fair Nasional tahun 2018 dalam laporannya. 

Dirinya juga menambahkan bahwa jumlah peserta pengguna Tenaga kerja, baik perusahaan Nasional ataupun multi Nasional dengan berbagai bidang usaha,antara lain manufacturing, perdagangan / jasa dan lainnya, jumlah perusahaan atau badan yang turut berpartisipasi pada Job Fair kali ini sebanyak 158 perusahaan, dengan 12 ribu lowongan kerja, imbuh Nurahman. 

Nurahman berharap animo para pencari kerja pada Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini diperkirakan mencapai angka 20 ribu pencari kerja, 
"Diperkirakan ada sekitar dua puluh ribu pencari kerja yang akan memanfaatkan ajang Job Fair 2018 ini," katanya. 

Antrian para pencari kerja
 pada Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018
di hotel Bumi Wiyata, Depok
pada rabu (4/7/2018) 
Sementara Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan kebanggaannya dan terima kasih terkait pelaksanaan Job Fair Nasional 2018 ini di Kota Depok. 

"Ikan sepat, ikan gabus, lebih cepat lebih bagus" kata Pradi membuka sambutannya dengan berpantun. 

Lalu lanjutnya lagi, "Saya atas nama Pemerintah Kota Depok menyampaikan apresiasi dan kebanggaan karena Kementerian Tenaga Kerja telah memilih Depok sebagai tempat pelaksanaan Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini, terima kami sampaikan untuk bapak Menteri," Kata Wakil Wali Kota Depok ini. 

Semoga dengan dilaksanakannya Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini dapat membantu dan memudahkan bagi para pencari kerja, Katanya menambahkan. 

Pembukaan kegiatan Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini dilakukan oleh Dirjen Binapenta dan PKK bersama sama dengan Wakil Wali Kota Depok, dan para pejabat Kementerian Tenaga Kerja RI dengan menekan layar backdrop. 

Pada pelaksanaan Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini, Kementerian Tenaga Kerja RI memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah mempekerjakan penyandang disabilitas diberbagai posiai jabatan. 

Giat acara Job Fair Nasional ke 17 tahun 2018 ini juga dimeriahkan oleh penampilan group musik papan atas, Seventen yang bernyanyi menghibur baik para undangan maupun para pencari kerja. 
(Mas Gatot)