Minggu, 08 Juli 2018

Eropa berjaya, empat Semi Finalis Piala Dunia 2018 wakil eropa semua

Logo piala dunia Rusia 2018 (istw)
Depok, (Depokini)-Tuntas sudah laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Dua tim tersisa yang lolos adalah Inggris dan Kroasia. The Three Lions sukses mengalahkan Swedia dengan skor akhir 2-0. Sedangkan Kroasia lagi-lagi memenangi drama adu penalti melawan tuan rumah Rusia 4-3 (2-2).

Hasil pertandingan perempat-final
waktu normal (istw) 
Harry Kane dkk sukses menampilkan permainan apik melawan Swedia. Tim asuhan Gareth Southgate itu rajin menguasai bola dan mencetak peluang. Berawal dari tendangan sudut Ashley Young, pemain Leicester City Harry Maguire menyambut bola dan menanduknya ke gawang Robin Olsen. Gol untuk Inggris 1-0.
Delle Ali melengkapi kemenangan Inggris dengan gol keduanya di menit ke-58. Lagi-lagi lewat tandukan. Inggris pun menang 2-0.

Sementara para pertandingan lainnya, Kroasia sukses mengalahkan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti. Setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit, drama adu pinalti pun terjadi, tendangan penalti Ivan Rakitic sukses menembus gawang tuan rumah. Skor akhir 4-3 (2-2) untuk Luka Modric dkk seperti dilansir fifa.com(8/7/2018).

Dengan berakhirnya pertandingan babak perempat-final, maka empat wakil eropa maju ke  semifinal Piala Dunia 2018 ini.

Bagan semi-final Dan final
piala dunia Rusia 2018 (istw) 
Tak ada wakil Amerika, bahkan tim-tim kuat yang sebelumnya dijagokan, seperti Jerman, Brasil atau Argentina untuk pertama kalinya gagal ke empat besar. Rusia pun sebagai than rumah  gagal menembus fase semifinal.

Semi Final piala Dunia Rusia 2018 ini di isi oleh: Perancis Yang akan berlaga melawan Belgia, Lalu semi finalis lainnya, Kroasia versus Inggris. 

Tebakan anda, apakah Perancis, Belgia, Kroasia atau Inggris yang akan tampil sebagai Juara Dunia 2018..? 
(Mas Gatot)