Jumat, 15 Juni 2018

Usai sholat Ied, warga RW. 10, Beji gelar halal bi hala

Suasana halal bi halal warga RW. 10 Depok Utara
Beji, (Depokini) - warga erwe 10, Depok Utara, Kota Depok kembali menggelar ritual jalin keakraban antar sesama warga. Ritual halal bi halal di lingkungan warga erwe 10 ini memang acapkali dilaksanakan dari tahun ke tahun yang dilaksanakan seusai pelaksanaan sholat Ied, yang tahun ini dilaksanakan pada jumat, wa'alaikumsalam 15/6/2018 bertempat di Pos Yandu RW. 10.

Remada X - generasi muda
RW. 10 berpose bersama
Pelaksanaan halal bi halal ada yang berbeda, yakni Ketua RW. 10, Jean Erick Sitanggang selaku pengundang tidak tampak di lokasi. Ada beberapa warga RW. 10 yang mempertanyakan keberadaan pak erwe nya, seperti yang dilontarkan oleh salah seorang warga. 

"pa erwe mana nih..kok ga ada, kan beliau yang mengundang, " tanya Luhur.

Sementara di tempat yang sama, Domu Manalu juga menyatakan sedikit kekecewaan atas ketidak-hadiran ketua RW nya.
Dirinya mengatakan ketidak-hadiran ketua RW masuk dalam pelanggaran berat dalam konteks keakraban antar warga, katanya sambil tertawa lepas. 

Ketua RT 02/10, Derico Widodo
Senda gurau antrar warga erwe 10 terlihat akrab, tua, muda berbaur jalin keakraban, sebuah moment yang semestinya dapat di manfaatkan sebagai ajang menjalin tali silahturhmi agar menjadi lebih erat. 

Kehambaran suasana halal bi halal karena tidak-hadiran Ketua RW. 10, sedikit terobati, karena para ketua RT, 01, 02, dan 03 tanpa komando mengambil alih kegiatan, utamanya, Derico Widodo selaku Ketua RT. 02/10, yang sejak awal acara sudah berada di lokasi. 

Meski kehadiran para ketua RT sedikit mengobati suasana kebatinan warga, tetapi tetap saja ketidak hadiran Ketua RW. 10 menjadikan suasana yang sedikit berbeda dari kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya. 

Pimpinan Redaksi dan segenap keluarga besar Depokini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H - Mohon Maaf Lahir batin. 
(GDP)