Selasa, 12 Juni 2018

Setelah 8 hari dimasjid Marhamah, hari ini, 12 Santri Pesantren kembali ke kampung halaman

12 santri yang dilepas pulang kembali ke pesantren asal mereka
Beji, (Depokini) - 14 santri dari Pesantren An Nhal yang berlokasi di Cianjur, sejak 8 hari yang lalu berada di Masjid Al Marhamah, Depok Utara. Keberadaan ke 14 santri tersebut adalah melaksanakan iktiqab 10 hari terakhir di bulan suci ramadhan. 
Sejak kedatangan para santri tersebut langsung berbaur dengan jamaah masjid al marhamah - mereka para santri selama berada di masjid al marhamah melakukan berbagai aktifitas dari mulai membersihkan dan menjaga masjid hingga tadarusan, bahkan para santri secara bergiliran mengisi kultum selepas ba'da sholat zuhur ataupun sholat azhar.

Saat salah seorang jamaah
masjid marhamah memberikan
bingkisan kepada para santri
Hari ini, selasa, 11 Juni 2018, duabelas santri dari 14 santri di lepas untuk kembali pulang ke pesantren An Nhal, sementara dua santri masih tetap di masjid Al Marhamah untuk membantu panitia penerimaan dan panyaluran zakat fitra di masjid al marhamah. 

"bapak, ibu, dan saudara sekalian, hari ini kita akan melepas 12 santri untuk kembali ke pesantren, setelah lebih kurang delapan hari para santri ini berada di masjid marhamah untuk iqtikab di 10 hari terakhir di bulan suci ramadhan..," kata H. Rastono selaku Ketua DKM marhamah. 

Lalu, dirinya juga menambahkan, sebagai bentuk rasa terima kasih DKM dan Jamaah Masjid Al Marhamah, ada ucapan terima kasih yang akan diberikan kepada ke 12 santri yang hari ini akan kembali ke pesantren an nhal, imbuh Ketua DKM. 

Para santri dan jamaah bersalaman
"ini ada tanda terima kasih dari pengurus DKM untuk para santri yang selama ini telah memakmurkan masjid, dan bagi jamaah yang akan memberikan sesuatu dimohon memberikan langsung," ucapnya. 

Sementara, salah seorang santri yang mewakili santri lainnya mengatakan, rasa syukur telah diterima dengan baik oleh jamaah masjid marhamah, ucapan terima kasih juga disampaikannya.

Jean Erick Sitanggang, ketua RW. 10 mengatakan pada depokini, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan adanya santri yang melakukan iktikab di masjid al marhamah ini,  dirinya juga berharap, semoga kegiatan positif sepeti ini dapat dilaksanakan kembali di tahun depan, insya allah, kata Erick dengan mimik serius. 

Pimpinan Redaksi dan segenap keluarga besar Depokini mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H - mohon maaf lahir batin"