Kamis, 28 Juni 2018

PPK Kecamatan Beji gelar Rapat Pleno Rekapitulasi

Ketua PPK Kecamatan Beji dan Tiga Pilar Kecamatan: Camat, Kapolsek atau yang mewakilinya dan Komandan Rayon Militer Kecamatan Beji
Beji, (Depokini)- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Beji, Kota Depok,  gelar Rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara bertempat di pendopo kantor Kecamatan Beji, pada kamis (28/6/2018). 

Persiapan Rekapitulasi PPK
Kecamatan Beji 
Dasar hukum dari pelaksanaan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 adalah Peraturan KPU No. 9/2018. 

Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pilgub Jabar 2018 tingkat Kecamatan Beji dihadiri oleh PPK sebagai pelaksananya, Camat Beji, Kapolsek Beji, Danramil Beji, PPS se Kecamatan Beji, para Saksi dari keempat paslon, Panwaslu Kecamatan Beji dan undangan lainya dan dijaga oleh aparat Kepolisian dan TNI. 

Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dibagi dalam dua kelompok, masing masing kelompok terdiri dari tiga kelurahan, Kelompok A: Kelurahan Beji, Pondok Cina dan Kukusan, sementara Kelompok B terdiri dari Kelurahan Beji Timur, Tanah Baru dan Kemiri Muka. 

Sementara pada sambutannya, Andre Ketua PPK Kecamatan Beji mengatakan bahwa Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 merupakan rangkaian proses dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018. 
"Rapat Pleno terbuka yang digelar hari ini adalah bagian dari proses panjang Pilgub Jabar tahun 2018, yang sudah kita laksanakan sejak lebih kurang 6 bulan yang lalu," kata Ketua PPK Kecamatan Beji dalam sambutannya. 

Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada semua jajaran PPK, PPS se Kecamatan Beji, Panwaslu Kecamatan Beji dan juga utamanya kepada Camat Beji, Kapolsek, Danramil Beji dan semua pihak yang telah membantu serta mensukseskan pelaksanaan pilgub Jabar 2018 ini, ucapnya bersemangat. 

Ketua PPK Kecamatan Beji
tengah memberikan sambutannya
Sementara ditempat yang sama Camat Beji, H. Ues Suryadi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh PPK, PPS, KPPS, Panwaslu Kecamatan dalam mengemban tugas mulia, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini. Kata Camat dalam mengawali sambutannya

Lalu kata Camat lagi, 
"Hari ini kita bersama sama akan menyaksikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 dan Alhamdulillah hari ini kita menjadi saksi sejarah Jawa Barat" imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Beji Juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Beji, kepada para Lurah, ketua LPM, para Ketua RT dan Ketua Rw se Kecamatan Beji yang telah bahu membahu mensukseskan pelaksanaan pilgub Jabar tahun 2018 di wilayah Kecamatan Beji. Kata Camat. 

"Terkait hasilnya kita akan saksikan dan ikuti bersama, namun siapapun yang nanti terpilih berdasarkan perhitungan dan Keputusan KPU Propinsi Jawa Barat, maka kita wajib mensyukurinya karena pilgub Jabar dapat berjalan aman dan lancar," tandas Camat Beji mengakhiri sambutannya. 

Saat berita ini di sampaikan,proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 tengah berlangsung. 
(Bung Gatot)