Sabtu, 23 Juni 2018

Polres Depok rilis sketsa Wajah pelaku Pelempar Batu ke Bocah Rafa di Depok

Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto tampak memperlihatkan sketsa wajah terduga pelaku, pada jumat (22/6/2018) di Mapolres Depok.
Depok, (Depokini) - Polresta Depok telah menyelesaikan pembuatan sketsa wajah pelaku pelemparan batu conblock ke Rafa Ismail (9). Dan Polisi akan menyebarkan sketsa itu ke tempat-tempat umum.

"Jadi ini, sketsa wajah terduga pelaku pelempar counblock, sketsa wajah ini dibuat berdasarkan keterangan dari saksi orang tua korban yang dia melihat terduga pelaku ini pada jarak antara 2 atau 3 meter dari posisi saksi," papar Kapolresta Depok Kombes Pol. Didik Sugiarto kepada wartawan di Mapolres Depok, Jumat (22/6/2018).

Sketsa wajah terduga pelaku
Didik menyampaikan sketsa ini akan disebarkan ke masyarakat di ruang publik. Polisi berharap bisa mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan terduga pelaku dari penyebaran sketsa wajah ini.

"Nah ini kita minta ke masyarakat yang tahu orang yang mirip dengan sketsa wajah ini untuk menginformasikan ke tim penyidik yang kemudian akan kita lakukan pendalaman lebih lanjut terkait dengan keberadaan orang itu pada saat waktu sesuai kejadian," imbuh Kapolres. 

Sketsa wajah itu dibuat oleh tim Pusat Inafis Bareskrim Polri dan  dibuat berdasarkan gambaran dari Hendi Permana, ayah Rafa yang melihat pelaku saat itu.

Sebelumnya, Paur Humas Polresta Depok Iptu Made Budi mengatakan terduga pelaku diduga sudah dewasa. Rambut pelaku memiliki ciri khas.

"Yang melihat ini ayahnya Rafa, dia ingat pelaku ini laki-laki, sudah dewasa ya, bukan anak anak, rambutnya itu ada warnanya oranye atau merah, badannya kekar. Bukan bocah ini, udah dewasa," papar Made saat ditemui di kantornya, Jalan Margonda Raya, Depok, Rabu (20/6).

Namun, dari hasil sketsa wajah, ciri warna rambut pelaku berwarna hitam. Belum ada penjelasan polisi soal mengapa ciri warna rambut berubah.

Berikut ini ciri-ciri pelaku pada sketsa wajah yang disampaikan polisi:

- Jenis kelamin: laki laki
- Umur: 40-42 tahun
- Kewarganegaraan: Indonesia
- Tinggi badan: kurang-lebih 173 cm
- Berat badan: kurang-lebih 80-90 kg
- Warna kulit: sawo matang
- Warna rambut : hitam sedang
- Jenis rambut: berombak pendek
- Dahi: rata
- Bentuk wajah: segi empat
- Warna mata: hitam
- Hidung: bulat panjang
- Bibir: tipis
- Dagu: berat berjenggot tipis.
(GatotDP)