Sabtu, 02 Juni 2018

Pemuda Pancasila Depok Santuni 1000 Anak Yatim

Bumi Wiyata, (depoKini) - Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Depok gelar Santunan Yatim dan Buka Bersama (Bukber), yang dibarengi dengan penyerahan Piagam Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila. Acara itu sendiri dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata, pada Jumat, 1 Juni 2018.

Sekitar 1000 anak yatim yang disantuni tampak kumpul duduk beralaskan karpet, kesemuanya berasal dari 11 Kecamatan se Kota Depok. 

Salam komando Ketua MPC
 Pemuda Pancasila Kota Depok
 dengan Wakil Walikota Depok 
Rudi HM. Samin, SE selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok dalam sambutannya mengatakan bahwa bagi Pemuda Pancasila jiwa berbagi dengan sesama adalah hal yang musti dikedepankan, dirinya juga menyatakan bahwa sebagai sebuah organisasi, Pemuda Pancasila siap mengamankan Pancasila sebagai dasar negara, NKRI dan Pancasila adalah harga mati. 

Sementara ditempat yang sama, Kapolres Depok, Kombes Pol. Didik Sugiarto menyatakan kebanggaannya dengan semangat Pemuda Pancasila Depok, yang siap menjadi pengaman Pancasila sebagaimana tekad organisasi. 
Kapolres juga mengingatkan, dengan kekuatan anggota yang sekitar 7000 orang, Pemuda Pancasila Kota Depok mempunyai potensi besar untuk turut menciptakan kondisi Kota Depok menjadi lebih kondusif, dengan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah, Polri dan TNI khususnya di Kota Depok untuk tetap menjadikan Kota Depok sebagai wilayah yang aman dan nyaman. 

Suasana saat acara santunan yatim
Senada dengan Kapolres Depok, wakil Walikota, Pradi Supriatna juga menyatakan kebanggaannya kepada Pemuda Pancasila Kota Depok dan dirinya juga berharap agar harmonisasi yang sudah terbangun selama ini untuk tetap dipertahankan. 

Dalam kesempatan santuan yatim tersebut, Pradi Supriatna memberikan bantuan dana kepada Panitia Pelaksana.
Baginya, Pemuda Pancasila adalah keluarga besarnya juga, pungkas Wakil Walikota Depok seraya meneriakkan salam perjuangan Pemuda Pancasila.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bidang OKK MPN Pemuda Pancasila, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat beserta jajarannya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok beserta jajaran pengurusnya, kNPI Kota Depok, Kapolsek Beji, dan tentunya keluarga Besar Pemuda Pancasila Kota Depok. 
(GDP)