Selasa, 26 Juni 2018

Kantor Pemuda Pancasila Jakarta Timur porak poranda diserang OTK, tiga anggota PP terluka

Ketua MPW Pemuda Pancasila Thariq Mahmud
Jakarta, (Depokini)- Tiga anggota Pemuda Pancasila (PP) terluka dan barang-barang di kantor Sekretariat MPC PP Jakarta Timur, Jalan  Raya Hankam, Cipayung rusak dalam penyerangan yang dilakukan oleh Orang Tidak dikenal (OTK) pada Minggu (24/6) sekira pukul 03.20.

Sekretaris Pemuda Pancasila MPW DKI Jakarta Embay Supriyantoro mengatakan, dari keterangan salah satu anggota yang terluka bahwa ada tujuh orang dengan lima motor datang ke kantor sekretariat.

“Mereka langsung masuk ke dalam Kantor Sekretariat MPC Jaktim dan langsung melakukan pengerusakan dan pengeroyokan terhadap korban. Setelah itu mereka langsung melarikan diri,” ujarnya.

Anggota Pemuda Pancasila
yang jadi korban penyerangan OTK (istw) 
Dalam kejadian tersebut, anggota PP yang mengalami luka yaitu AI (35), juga MM yang merupakan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cipayung serta Muit (17).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini diduga merupakan buntut dari keributan para korban dan beberapa orang pengunjung cafe MC beberapa jam sebelumnya.

“Kejadian penyerangan sudah dilaporkan ke Polsek Cipayung dan Polres Jakarta Timur,” tandasnya. 

Menyikapi kejadian tersebut, Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thariq Mahmud menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk tetap tenang menyikapi penyerangan kantor Sekretariat MPC PP Jakarta Timur.

Korban lainnya akibat
penyerangan OTK di Kantor MPC
Pemuda Pancasila
Jakarta Timur (istw )
“Untuk semua Kader & Anggota Pemuda Pancasila DKI Jakarta untuk tetap tenang dan tidak diperkenankan mengambil tindakan lain yang tidak perlu,” ujarnya.

Menurutnya, kasus ini sudah dalam proses penyelidikan dan penyidikan sepenuhnya pihak kepolisian. 

“Kita kawal sampai ditangkapnya pelaku TEROR kawan-kawan dan sekretariat MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur dalam tempo 2×24 jam. Kabid Bidang Hukum & HAM beserta tim Hukum MPW untuk mengawal proses hukum yg terjadi di MPC PP Jaktim di Polres Jaktim,” tegasnya.

Thariq pun meminta kepada Kabid Humas dan Media Massa untuk mempublikasi berita penyerangan terhadap MPC PP Jaktim ke media nasional dan media lokal Jakarta.

Lalu lanjutnya lagi, "Kepada Kabid Hankam untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan teman2 KOTI se DKI untuk melakukan pengawasan dan pencegahan tindakan yang di luar sepengetahuan Ketua MPW dan Ketua MPC PP Se DKI Jakarta, imbuh Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta memberi perintah. 
(Bung Gatot)