Kamis, 21 Juni 2018

Gus Iful dan Mba Puti dampingi Megawati ziarah ke makam Bung Karno

Blitar, (Depokini) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur, pada Rabu (20/6/2018). Kegiatan ziarah tersebut merupakan bagian dari peringatan haul Soekarno ke-48.

Kh. Said Agil Siradj, Cak Imin,
 Gus Iful dan Mahfud MD
 seusai acara haul Bung Karno
 ke 69 di Blitar 
Megawati tiba di area makam sekitar pukul 14.30 dengan didampingi calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno dan Sekjen PDI-P Hasto.

Sebelum masuk ke area makam, Presiden kelima RI itu sempat menyapa dengan tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah warga yang menyambutnya.

Begitu tiba di pusara Sang Proklamator, Megawati bersama sejumlah menteri dan pejabat negara melakukan doa bersama.

Megawaty setibanya di areal
 Makam Bung Karno di Blitar
Beberapa menteri dan pejabat negara yang hadir yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala BIN Budi Gunawan, Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Hadir pula pada ziarah tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Iful).

Pada tanggal 21 Juni, 48 tahun yang lalu, Bung Karno wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Jakarta. Pada petang harinya, jenazah Bung Karno dimakamkan di Blitar. Bung Karno wafat persis 15 hari setelah ulang tahunnya yang ke-69.
(Cak To )