Jumat, 25 Mei 2018

Walikota hadiri Pasar Murah Ramadhan 1439 H di Kelurahan Beji

Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan beji, pada Jumat (25/5/2018)
Beji, (depoKini) - Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DisDagin) Kota Depok menggelar Pasar Murah Ramadhan 1439 H, yang dilaksanakan pada Jumat (25/5/2018).

Walikota Depok saat memberikan
 keterangan kepada awak media
 terkait pelaksanaan Pasar Murah
 Ramadhan 1439 H
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Kania Parwanti dalam sambutannya mengatakan bahwa Menjelang bulan Ramadhan DisDagin Kota Depok memantau harga sembako di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Depok, dan dari hasil pemantauan tersebut secara umum, harga kebutuhan pokok masyarakat stabil, kata Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok ini. 
Lalu kata Kania, kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang dilaksanakan di Kelurahan Beji ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Depok atas pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu, 

"Pasar Murah Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Depok, atas pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu atau masyarakat miskin," imbuhnya. 

Ada 150 paket sembako yang disediakan dan bagi masyarakat miskin atau kurang mampu yang sudah memiliki kupon Pasar Murah dapat membeli seharga 60 ribu rupiah, yang terdiri dari 5 item, yakni : 5 Kg Beras Premium, 1 Kg Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir, dan 1 Dus teh celup, serta 1Kaleng susu Kental Manis - yang di pasaran untuk kelima item tersebut senilai 100 ribu rupiah, jadi Pemkot memberikan subsidi atau bantuan sebesar 40 ribu rupiah, papar Kadis Dagin.

Salah seorang warga Kel. Beji
 tengah menerima 1 paket sembako
saat kegiatan Pasar Murah
Ramadhan 1439 H di kel. Beji
Sementara, Walikota Depok, KH. M. Idris dalam sesi sambutannya, dan justru mengawali dengan memberikan pertanyaan kepada warga yang hadir, dan bagi yang bisa menjawab pertanyaan diberi hadiah uang tunai sebesar 50 ribu rupiah. 

Walikota Depok,  seusai memberikan kuis berhadiah mengatakan bahwa pasar murah yang dilaksanakan ini menyediakan 150 paket, dan tidak semua wilayah kelurahan melaksanakan pasar murah seperti ini, kelurahan Beji termasuk yang terpilih, ada 12 titik pelaksanaan Pasar Murah se Kota Depok,  Ungkap M. Idris. 

Pelaksanaan Pasar Murah ini bertujuan agar perekonomian Masyarakat tetap stabil - Pemkot Depok, melalui DisDagin akan terus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat, termasuk upaya pengendalian inflasi, dan pemkot melalui DisDagin akan melakukan sidak keberbagai pasar terkait upaya pengendalian harga, pungkas Walikota.

Hadir pada kegiatan Pasar Murah tersebut, DanRamil Beji, Lurah Beji, Babinkamtib Beji, Ketua LPM keluragan Beji, dan tokoh masyarakat serta warga se kelurahan Beji. 
(GDP)