Kamis, 31 Mei 2018

Walikota Depok, cek phisik bus angkutan lebaran

Kapolres mengecek kesiapan bus angkutan lebaran 1439 H, tampak Walikota Depok memperhatikan. 
Depok, (depoKini) - Walikota Depok, KH. M. Idris memeriksa kelayakan kendaraan angkutan lebaran di terminal bus Depok, pengecekan kelayakan kendaraan yang bakal di gunakan untuk angkutan lebaran menjadi titik penting bagi keselamatan dan kenyamanan pemudik, khususnya warga masyarakat Depok. Pendataan dan pengecekan kesiapan baik kendaraannya maupun pengemudinya dilakukan pada kamis, (31/5/2018).

Dalam pengecekan phisik bus yang akan di gunakan Walikota yang di dampingi oleh Kapolres Depok, Kombes Pol. Didik Sugiarto, Kadishub Depok dan Kasat Lantas Polres Depok serta Kadiskes Kota Depok, mendapati beberapa bus yang ban nya masuk dalam kategori ban vulkanisir dan harus segera mendapat perhatian dari perusahaan bus tersebut. 

Walikota Depok di dampingi Kapolres Depok
dan Kadishub Depok, saat memberi keterangan
 pers  terkait pengecekan kelayakan kendaraan
angkutan lebaran, pada kamis, 31/5/2018.
Walikota menempelkan sticker layak jalan bagi bus yang memang memenuhi standar layak sebagai angkutan lebaran. 

Dalam keterangan pers nya, Walikota yang di dampingi oleh Kapolres Depok, Kadishub dan Kadiskes Depok serta Kasat Lantas Polres Depok mengatakan, bahwa pendataan dan pengecekan, baik phisik kendaraan, dan pengemudinya adalah hal utama guna terciptanya suasana nyaman dan selamat di perjalan bagi para pemudik lebaran. 
"dalam pendataan administrasi, semua surat surat kendaraan seperti STNK, KIR dan tentunya SIM supirnya juga di cek dan data, lantas dalam bidang kesehatan supir busnya juga di cek, di periksa, dari dinkes dan lab. Polri yang ngecek kesehatan supir, tes urine dan kadar gula serta tekanan darah yang masih dalam ambang batas toleransi atau normal yang di anggap layak, dibawah atau di atas ambang batas toleransi tidak layak
Pemasangan sticker bus layak jalan
sebagai angkutan lebaran
mengemudi, ini penting karna kalau kadar gula dan tekanan darahnya dibawah atau diatas ambang batas, bisa berbahaya, jadi harus hati hati dalam memberikan status layak nyupir dan layak jalan bagi pengemudi dan bus angkutan lebaran, " papar Idris. 

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Depok, Kombes Pol. Didik Sugiarto mengatakan terkait keamanan di Kota Depok, kondusif. 
Lalu, lanjut Kapolres, "kami akan tempatkan pos pos pemantau lalu lintas sekaligus pos Keamanan, dan jelang ramadhan hingga pasca lebaran, polres depok akan gelar operasi ciptq kondisi." imbuhnya. 

Hadir pada pengecekan, pendataan dan pemeriksaan phisik bus, pendataaan Admimistrasi dan pemeriksaan keaesehatan supir bus angkutan lebaran di Terminal Bus Depok, antara lain, Kadis Kesehatan Kota Depok, Kadis Damkar, Kasat Pol. PP, Kasat Lantas Polres Depok, Ka. Tim Jaguar Polres Depok.