Selasa, 22 Mei 2018

Wakil Walikota Depok, serahkan penghargaan kepada 8 Babinsa berprestasi

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf. R. Iskandarmanto berpose bersama dengan ke 8 Babinsa penerima penghargaan. Pada senin, 20 Mei 2018.
Balaikota, (depoKini) - Sebanyak delapan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kota Depok mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan prestasi untuk menjadi pelayanan masyarakat. Penghargaan dari Panglima Kodam Jaya/Jayakarta tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna seusai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2018 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (21/05).
Menurut Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf. Iskandarmanto, penghargaan yang diberikan sesuai dengan prestasi yang dimiliki para Babinsa. Tentu, prestasi tersebut  adalah untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Depok.
“Siapa pun anggota yang memiliki prestasi akan diberikan apresiasi, sebaliknya bagi mereka yang bermasalah akan dtindak secara hukum,” tuturnya kepada depokini. 
Sejumlah Babinsa yang mendapat penghargaan antara lain Serda Engki Nugroho Babinsa 1 Depok Jaya Koramil 1 berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaan dan pembina pramuka tingkat SMP dan SMA, Serma Asuh Suhana Babinsa 1 Kemiri Muka Koramil 2 berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaannya, Serma Katman Babinsa 1 Sukmajaya Koramil 3 berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaannya, serta Serma Budiman Babinsa 1 Citayam Koramil 4 berprestasi dalam pembuatan pupuk padat dan cair organik untuk tanaman palawija dan padi.
Selanjutnya adalah Pelda Giyono Babinsa 2 Citayam Koramil 4 berprestasi sebagai Pembina Paskibraka Tingkat Nasional, Serda Bagus Prasodjo Babinsa 2 Pengasinan Koramil 5 berprestasi dalam komunikasi dengan warganya sehingga dapat menemukan senjata dan amunisi, Sertu Nawi Babinsa 2 Tapos Koramil 6 berprestasi dalam komunikasi dengan warganya sehingga dapat menggagalkan aksi perampokan, terakhir Pelda Sugeng Prayogo Bati Wanwil Koramil 7 berprestasi sebagai pelatih menembak ton tangkas.
“Semoga ke depannya delapan anggota dapat lebih meningkatkan kedekatan dengan masyarakat agar keamanan dapat terus terjaga,” pungkas Dandim 0508/Depok. (GDP)