Rabu, 02 Mei 2018

Wakil Walikota Depok buka Pelatihan dan Launching Jurnalistik Pelajar

Wakil Walikota Pradi Supriatna saat  memberi sambutan pada acara pembukaan pelatihan dan launching Jurnalistik Pelajar se Kota Depok, pada  rabu, (2/5/2018)
Depok, (depokini) - Seusai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, membuka Pelatihan dan Launching Jurnalistik Pelajar SMA/SMK se Kota Depok, di ruang aula, gedung Perpustakaan Umum Balaikota Depok, pada rabu, (2/5/2018).

Peserta pelatihan dan launching
Jurnalistik Pelajar
Pelatihan dan Launching Jurnalistik Pelajar SMA/SMK se Kota Depok ini di gagas dan dilaksanakan oleh media Depok Pembaruan (Debar), yang diikuti tidak kurang dari 100 siswa/i SMA/SMK dari 11 Kecamatan se Kota Depok.

Materi yang akan di berikan kepada para peserta pelatihan dan launching Jurnalistik Pelajar ini seputar ke-Jurnalistikan, dengan harapan kedepan akan lahir jurnalis jurnalis yang mempunyai integritas dan daya juang tinggi, berwawasan serta berimbang dalam menyajikan pemberitaan, demikian setidaknya yang di sampaikan oleh Rahmat Wakil Ketua PWI Kota Depok pada kata sambutannya.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, yang akrab disapa oleh awak media, dengan panggilan Bang Pradi, mengatakan, bahwa kegiatan positif seperti ini harus lebih banyak mendapat ruang, agar generasi muda, khususnya para pelajar dapat tambahan ilmu, diluar ilmu yang diajarkan di sekolah. 
Lebih lanjut, kata Bang Pradi lagi, kemajuan teknologi sudah sedemikian pesatnya, hingga jarak, waktu sudah tidak menjadi kendala, 
"saat ini teknologi sudah semakin maju, dunia gadget menjadikan jarak dan waktu bukan lagi hambatan, untuk itu harus bijak dalam menggunakannya," imbuh Wakil Walikota.

Dirinya juga memberi nasehat kepada para peserta pelatihan, untuk sungguh-sungguh mengikuti pelatihan jurnalistik karena ilmu yang bakal diperoleh adalah ilmu yang tidak diajarkan di sekolah,  kata Bang Pradi.

Dipenghujuang sambutannya Bang Pradi memberikan tiga kunci meraih sukses, 

"sebelum mengakhiri sambutan, saya berikan kepada adik adik peserta pelatihan jurnalistik tiga kunci sukses, catat dan amalkan, pertama, Luruskan niat - apa yang menjadi keinginan harus di luruskan dengan kemampuan diri, kedua sempurnakan ikhtiar - jalankan upaya dan usaha dengan baik dan sesuai dengan niatan awal, dan yang ketiga adalah, serahkan hasil usaha kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," papar Wakil Walikota mengakhiri sambutan seraya membuka Pelatihan dan Launching Jurnalistik Pelajar SMA/SMK se Kota Depok.

Hadir pada pembukaan acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Ketua PGRI, Ketua Dewan Sekolah Kota Depok dan undangan lainnya.
(GDP)