Jumat, 11 Mei 2018

Sinergitas Walikota Depok, Kapolres dan Dandim Depok gelar Tablig Akbar jelang Ramadhan 1439 H

(Ki-ka): Walikota Depok, KH. Arifin Ilham, Wakil Walikota Depok, Kapolres Depok, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Dandim 0508/Depok pada kamis (11/5/2018)
Balaikota, (depoKini) - bertempat di halaman depan Kantor Walikota Depok, unsur Forkompimda Depok, antara lain, Walikota Depok, Kapolres Depok dan Dandim 0508/Depok laksanakan zikir bersama dan tablig akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H.
 
KH. Arifin Ilham tampil memimpin zikir dan memberikan tausyiyah terkait menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H - bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, bulan penuh pengampunan, bulan dimana semua amal perbuatan dilipat gandakan ganjarannya, kata Ustad Arifin Ilham.

Dengan suara khas nya, ustad Arifin Ilham memandu zikir, kalimat pujian yang mengagungkan kebesaran Allah SWT berkumandang dan menggetarkan kalbu, tak sedikit yang meneteskan airmata larut dalam kerinduan akan curahan kasih sayang dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebelumnya dalam sambutan, Kapolres Depok, Kombes Pol. Didik Sugiarto  mengatakan bahwa zikir dan tablig akbar ini diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H seraya memohon kehadirat Allah SWT, agar bangsa Indonesia, khususnya warga Depok diberi keselamatan dan dijaga kesatuan dan persatuannya dalam rangka menghadapi tahun politik, 2018 dan 2019 mendatang. Tak lupa Kapolres Depok di akhir sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Depok dan segenap unsur kepanitiaan.

Jamaah yang hadir pada zikir
 dan Tablig Akbar di halaman
Kantor Walikota Depok,
pada Kamis (11/5/2018)
Hal yang serupa juga di utarakan oleh Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) R. M. Iskandar, yang juga mengajak kepada seluruh warga Depok untuk saling menghargai perbedaan pilihan, karena perbedaan adalah rahmat yang musti di hormati, sikapi perbedaan dengan bijak agar tali Bhineka Tunggal Ika tetap erat dalam bingkai NKRI.
Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Depok yang telah memfasilitasi zikir dan tablig akbar ini, katanya dal sambutan.

Sementara Walikota Depok KH. DR. M. Idris, memgatakan bahwa ide gagasan zikir dan tablig akbar ini muncul dari Kapolres dan Dandim Depok, dan gayung pun bersambut, 
"ide awal zikir dan tablig akbar ini muncul dari Kapolres serta dandim Depok, saya selaku Walikota menyambut baik usul tersebut, ini adalah bentuk nyata sinergitas unsur Forkompimda" kata Walikota Depok.
Dalam sambutannya Walikota juga mengajak kepada para jemaah zikir dan tablig akbar untuk mendoakan para Bhayangkara yang gugur dalam peristiwa di Mako Brimob kemarin lalu.

Walikota Depok saat di wawancara
awak media, seusai zikir dan tablig Akbar
Sementara dalam wawancara dengan awak media, seusai gelaran zikir dan tablig akbar, Walikota Depok mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok sangat berduka atas peristiwa di Mako Brimob, Klapa dua Depok, selain menyebabkan gugurnya 5 anggota Kepolisian, dan satu orang napi teroris meninggal dunia, pun juga peristiwa tersebut terjadi di wilayah Depok,

"peristiwa di Mako Brimob kemarin itu, membuat Pemkot Depok dan  segenap warga masyarakat turut bersedih, selain jatuhnya korban jiwa, 5 anggota Kepolisian gugur dalam tugasnya dan satu orang napi teroris meninggal dunia, Mako Brimob itu kan masuk wilayah Kota Depok juga, untuk itu saya atas nama Pemerintah Kota Depok mengucapkan turut berduka dan kepada keluarga anggota Kepolisian yang gugur dalam tugas juga semoga diberikan kekuatan dalam mengahadapi takdir ilahi," kata Walikota.

Hadir pada acara zikir dan tablig akbar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, OPD Kota Depok, para camat, Lurah se Kota Depok, Kapolsek se wilayah Polres Depok, DanRamil se wilayah Kodim 0508/Depok dan undangan lainnya.
(GDP)