Jumat, 11 Mei 2018

Setiba dari Yordania, Kapolri langsung tinjau Mako Brimob

Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian (dok.istw)
Depok, (depoKini) - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengunjungi Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Tito yang baru saja mendarat dari Yordania dalam rangka kunjungan kerja langsung bertolak ke Mako Brimob setelah kerusuhan dan penyanderaan di sana berhasil ditangani.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Tito tiba di Mako Brimob dengan iring-iringan voorijder lengkap. Iring-iringan kendaraan Tito langsung masuk ke dalam Mako Brimob.

Hingga saat ini, Tito belum mengeluarkan pernyataan resmi setelah pukul 07.15 tadi kerusuhan dan penyanderaan di Mako Brimob dapat diakhiri.

Mako Brimob 
Kini, sebanyak 145 narapidana terorisme yang memberontak telah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sementara itu, 10 narapidana terorisme yang menyerahkan diri terakhir masih diinterogasi di Mako Brimob.

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan cabang Salemba, Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, sejak Selasa (8/5/2018) malam.

Meski sempat ada perlawanan, sebanyak 155 tahanan di rutan cabang Salemba yang ada dalam Mako Brimob akhirnya menyerahkan diri pada Kamis pagi. Mereka langsung dipindahkan ke Lapas Pasir Putih, Nusakambangan.

Lima polisi yang disandera gugur dan seorang napi teroris tewas atas insiden ini. Namun, seorang sandera terakhir yakni Bripka Iwan Sarjana bisa dibebaskan dalam kondisi selamat pada Kamis dini hari. Iwan mengalami luka-luka dan langsung dirawat di RS Polri Kramat Jati.
(GDP)