Jumat, 18 Mei 2018

Peresmian Kereta Api Solo Ekspres, Tiket KA Solo Ekspres gratis 4 Hari

Peresmian KA. Solo Ekspres 
Solo, (depoKini) - Setelah tertunda selama hampir satu pekan, kereta api (KA) Solo Ekspres yang melayani rute Solo Balapan-Kutoarjo diresmikan pada Kamis, 17 Mei 2018. Peresmian KA. Solo Ekspres dilakukan oleh Walikota Surakarta, Rendy FX. Hadi Rudyatmo.
 
Saat prosesi pengguntingan pita
pada peresmian KA. Solo Ekspres,
kamis, atau 17/5/2018 
Sebelumnya, KA Solo Ekspres ini dijadwalkan peresmiannya pada 11 Mei, namun tertunda.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengatakan KA Solo Ekspres memberikan alternatif bagi masyarakat dalam bertransportasi, khususnya dengan kereta api. "Selain KA Prameks yang telah sekian lama menjadi kereta andalan warga Solo, Yogya, Kutoarjo, dan sekitarnya, kini PT KAI menghadirkan satu KA baru, yakni KA Solo Ekspres," katanya pada awak media.

Zulfikri berujar, selama empat hari, yaitu pada 17-20 Mei, PT KAI menggratiskan tiket KA Solo Ekspres bagi para penumpang.

Pose bareng
Seusai masa gratis, mulai Senin, 21 Mei 2018, PT KAI akan mulai menerapkan tarif promo sebesar Rp 40 ribu per penumpang untuk rute Stasiun Kutoarjo-Solo Bapalan (PP) dan Rp 30 ribu per penumpang untuk rute Stasiun Kutoarjo-Yogyakarta (PP) atau Stasiun Yogyakarta-Solo Balapan (PP).

"Selanjutnya, khusus untuk perjalanan kereta api ini pada masa angkutan Lebaran, yakni tanggal 5-26 Juni 2018, PT KAI akan mengenakan tarif Rp 60 ribu per penumpang untuk rute Kutoarjo-Solo Balapan (PP) dan Rp 45 ribu per penumpang untuk rute Stasiun Kutoarjo-Yogyakarta (PP) atau Stasiun Yogyakarta-Solo Balapan (PP)," tuturnya.
(Bambang - kontributor Solo)