Kamis, 10 Mei 2018

Kecamatan Beji gelar Puncak Peringatan HUT Kota Depok ke 19, Camat ikut jalan sehat

Camat Beji, H. Ues Suryadi (berjaket) tengah memberikan hadiah kepada pemenang doorprise jalan sehat, pada Kamis (10/5/2018)
Beji, (depoKini) - dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Beji, puncak peringatan HUT Kota Depok ke 19 tingkat Kecamatan di laksanakan dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat, yang start dan finish nya di halaman kantor Kecamatan Beji.

Camat Beji, H. Ues Suryadi mengibarkan bendera start, yang semula sesuai agenda Panitia, wakil Walikota Depok yang akan melepas peserta gerak jalan sehat tetapi sampai pukul 10.05 wib, Wakil Walikota belum juga datang, padahal acara di gelar sejak pukul 7.30 wib. 

Camat Beji, Ues Suryadi dalam wawancara dengan DepoKini mengatakan bahwa kegiatan peringatan HUT Kota Depok ke 19 di kecamatan Beji ini adalah puncak acara, yang diisi dengan kegiatan jalan sehat dengan adanya doorprise - antara lain, mesin cuci, sepeda, rice cooker dan lain lain, selain jalan sehat, juga ada pameran/bazar produk unggulan Kecamatan Beji.

Camat beji juga mengatakan bahwa moment kegiatan ini juga di manfaatkan oleh KPU Depok untuk mensosialisasikan tentang pilgub Jabar 2018, "kami dari kecamatan hanya menfasilitasi moment kegiatan untuk di manfaatkan sebagai ajang mensosialisasikan pelaksanaan pilgub jabar 2018 , jadi silahkan kepada KPU, PPK dan Panwaslu Depok untuk memanfaatkan moment ini," papar Ues, lalu, kata Camat melanjutkan, "karena kalau sosialisasi dilaksanakan oleh pihak kecamatan dikhawatirkan akan timbul tanggapan yang kurang baik, karena sosialisasi dengan kampanye beda tipis, lagi pula ini domainnya KPU, PPK dan Panwaslu" imbuh Ues sambil berjalan santai mengikuti route jalan sehat bersama dengan Pimpinan Redaksi DepoKini.

Peserta jalan sehat
dalam puncak acara HUT Kota Depok ke 19
 tingkat Kecamatan Beji
Sementara dalam sambutannya, Camat Beji mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar ini, serta  mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur panitia, para lurah dan utamanya warga masyarakat kecamatan Beji yang begitu bersemangat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, karena kebersamaan itulah yang patut kita kedepankan, kata Camat Beji dalam sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Camat Beji juga mengingatkan agar pada tanggal pencoblosan warga yang sudah punya hak pilih untuk melaksanakan hak pilihnya dengan baik dan benar, 
"mari bapak, ibu dan saudara sekalian bagi yang sudah punya hak pilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, hayo tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini," kata camat Beji

Gebyar puncak acara peringatan HUT Kota Depok ke 19 di kecamatan Beji juga di barengi oleh kegiatan sosialisasi pilgub Jabar 2018 yang dilakukan oleh KPU Depok dan PPK Kecamatan Beji.

H. Daim, tokoh masyarakat
Kelurahan Kemiri Muka,
 tengah menyumbangkan
suaranya pada gelaran acara
puncak acara HUT Kota Depok
 ke 19 tingkat Kecamatan Beji
Dalam sambutannya, Andre, Ketua PPK Kecamatan Beji, mengatakan bahwa, KPU Depok dan PPK kecamatan Beji, mengucapkan terima kasih kepada Camat Beji dan panitia pelaksanaan karena sudah diberi ruang untuk menyolisasikan, dirinya juga mengingatkan agar pada tanggal 27 Juni 2018 segenap warga kecamatan Beji yang sudah punya hak pilih dan sudah dapat undangan untuk memilih agar datang ke TPS-TPS dan jangan lupa membawa e KTP masing masing, kata Ketua PPK kecamatan Beji mengingatkan. 

Sementara, H. Daim, tokoh masyarakat kelurahan Kemiri Muka mengatakan pada Depokini, bahwa dirinya sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Depok, khususnya di Kecamatan Beji ini, namun terkait dengan pelaksanaan sosialisasi pilgub Jabar 2018, menurutnya kurang greget, mustinya KPU Depok jauh jauh hari sudah lebih gencar menyosialisasikan pelaksanaan pilgub Jabar 2018, agar gaung pesta Demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat lebih dirasakan semangatnya.
Dirinya juga menambahkan "pilgub Jabar ini kan lima tahun sekali, wajarlah kalau kemudian semangatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Depok, khususnya di Kecamatan Beji, sosialisasi menjadi barometer kesuksesan pelaksanaan, yang terkait dengan sukses tingkat partisipasi masyarakat dalam pilgub jabar 2018 ini," kata Daim serius.