Selasa, 01 Mei 2018

Angkot AC Depok-Pasar Minggu, terobosan baru manjakan penumpangnya

Angkot Miniarta M.04 AC milik Yudi Adam, melayani trayek Depok Timur - Pasar Minggu (istw)
Depok, (depoKini) - Yudi Adam (43) adalah pemilik sekaligus sopir angkot Miniarta M.04 ber-AC trayek Depok Timur-Pasar Minggu, ia mengaku sudah punya langganan tetap,  meskipun baru beroperasi dua pekan.

Yudi menyebut, para penumpang yang jadi langganan naik angkot Miniarta ber AC miliknya,  biasanya naik pada pagi hari saat berangkat kerja dari Depok, dan pulang kerja dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada sore hari.

Mereka biasanya memesan kursi atau booking melalui pesan singkat atau SMS.

"Banyak yang booking, alhamdulillah," 
Lalu lanjutnya, isi SMS pelanggannya, biasa menanyakan posisi saya, sudah dimana, cerita Yudi pada DepoKini, Senin (30/4/2018).

Pada sore hari, Yudi tidak akan mangkal di depan Terminal Pasar Minggu untuk menunggu penumpang. Sebab, sudah ada calon penumpang yang memesan dan menunggu angkotnya lewat.

"Kalau sore mah, yang enggak booking, enggak kebagian. Sudah pada SMS. Jadi, saya nunggunya di belakang terminal, sembilan orang udah nungguin," kata dia.

Dalam sehari, Yudi menyebut, bisa meraup penghasilan Rp 600.000.

Selain penumpang langganan, Yudi menyebut, masih banyak penumpang yang bingung dengan angkotnya karena berbeda dengan angkot-angkot lain.

"Penumpangnya banyak yang masih asing (dengan kondisi mobil), kaget, takut mahal," ucap Yudi tersenyum.

Yudi memastikan, tarif yang dia patok sama dengan angkot-angkot lainnya yang tidak ber-AC, yakni Rp 7.000 untuk jarak jauh, dan Rp 3.000 untuk jarak dekat.

Berdasarkan pantauan DepoKini, saat Yudi menarik angkotnya dari Depok menuju Pasar Minggu dan sebaliknya, beberapa penumpang yang naik memang tampak kaget.

Mereka juga langsung menanyakan tarif angkot tersebut.

"Bang, ini ke Depok Timur bukan? Harganya berapa?" tanya seorang penumpang, sebelum masuk ke dalam angkot.

"Sama, Bu, ayo naik. Enak angkotnya, adem, pake AC" jawab penumpang lain, yang sudah berada di dalam angkot.

Selama dalam perjalanan, para penumpang terus bertanya seputar angkot itu kepada Yudi. Yudi pun menjawab satu per satu pertanyaan mereka, sesekali sambil berseloroh.

"Pertanyaannya, beuuuh, banyak benar mas macam-macam, nanyanya," kata Yudi pelan.