Kamis, 26 April 2018

SMPN 26 Depok, akhirnya punya gedung, hari ini di resmikan Walikota Depok

Walikota Depok, Kadis Pendidikan, Kadis Perumahan dan Permukiman, Ka.Badan Keuangan Daerah Kota Depok, Kepala Sekolah SMPN 26 saat pemotongan tumpeng peresmian gedung SMPN 26,
Beji, (depoKini) - penantian panjang dari segenap keluarga besar SMPN 26 Depok, akhirnya terwujud, setelah 3 tahun "numpang"  menggunakan gedung sekolah SDN Kemiri muka 3 dan gedung SMPN 5 depok akhirnya, hari ini, kamis (26/4/2018) Walikota Depok KH. Mohammad Idris meresmikan Gedung Baru UPTD SMPN 26. 

Kehadiran Walikota Depok di lokasi peresmian disambut Tarian Lengser khas Jawa Barat. 

SMPN 26 berlokasi di jalan Mangga No. 26 Kelurahan Beji kecamatan Beji kota Depok.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa Gedung SMPN 26 adalah bangunan termegah di Kota Depok diantara Gedung SMPN lainnya, untuk itu, Pemkot Depok akan mengupayakan tahun depan adalah penyelesaian tahap  selanjutnya. 

” Gedung ini adalah gedung sekolah termegah di kota depok karena memiliki tiga lantai, Mudah – mudahan bangunan yang belum selesai segera kita kerjakan di tahun 2019, Insya Allah tidak ada kendala” kata Idris berharap.

Penanda tanganan prasasti
peresmian gedung SMPN 26
Terkait dana pembangunan, Walikota menyarankan agar tidak selalu mengandalkan Pemerintah Kota Depok, pihak sekolah melalui Komite sekolah bisa mengajukan bantuan kepada pelaku usaha Kota Depok terkait dana CSR , banyak pengusaha yang peduli terhadap pendidikan, imbuh Walikota memberi saran.

Bukan sebuah kebetulan, gedung SMPN 26 diresmikan pada tanggal 26, yang beralamat di jalan Mangga No. 26 Beji. 

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 26,  Antony dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya dan segenap keluarga besar SMPN 26 mengucapkan terima kasih kepada SD kemiri muka 3, yang selama satu setengah tahun kami diijin menumpang, juga tentunya kepada SMPN 5. 

Dirinya menambahkan, "ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Depok, khususnya kepada bapak walikota Depok, yang telah memberikan dukungan dan meresmikan gedung SMPN 26 ini" imbuh Antony bersemangat.

Dipenghujung sambutannya, Kepala sekolah SMPN 26 ini mengatakan bahwa, SMPN 26 akan berlari dengan semangat tinggi, dalam mencapai misi sekolah yang berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan, pungkasnya.

Hadir pada acara peresmian gedung SMPN 26,  Kepala Dinas Pendidikan,  Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok. (GDP)