Kamis, 19 April 2018

Saresehan Menggali Sejarah Depok dibuka Walikota Depok

Walikota Depok, KH. DR. M. Idris saat membuka saresehan menggali sejarah Depok, pada kamis (19/4/2018)
Balaikota, (depoKini) - Bertempat di aula Teratai, gedung Balaikota Depok, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar Saresehan untuk menggali sejarah Kota Depok, yang di laksanakan pada Kamis, (19/4/2018).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Periwisata (Kadisporyata) Kota Depok, Wijayanto selaku ketua panitia penyelenggara saresehan mengatakan pada sambutannya, bahwa materi saresehan bersumber dari Peraturan Daerah (Perda) No.1/1999 tentang Hari Jadi dan Lambang Kota Depok. Dirinya juga mengatakan bahwa sejak Kota Depok berdiri 19 tahun silam, saresehan yang digagas oleh Disporyata ini adalah kali pertama dilaksanakan, dan ini merupakan bukti bahwa masyarakat Depok tidak melupakan sejarahnya.
Wajayanto juga menambahkan bahwa pelaksanaan saresehan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Depok ke 19 tahun.

Walikota Depok, KH. DR. M. Idris menyampaikan dalam sambutan pembukaannya, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Disporyata, yakni Saresehan menggali sejarah Kota.

Walikota juga mengatakan penggalian sejarah, harus lengkap dan didasari dengan bukti sejarah yang akurat dan diakui, agar generasi penerus dapat mempelajari dan menjadikan sebagai penyemangat untuk berkarya, berbakti demi kemajuan Depok yang kita cintai. (GDP)