Rabu, 25 April 2018

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Tarhib Ramadhan tingkat Kota di gelar hari ini

Walikota Depok, KH. M. Idris saat membuka acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, pada rabu (25/4/2018)
Depok (depoKini) - Walikota Depok, KH. M. Idris bersama dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna serta unsur Forkompimda Kota Depok hari ini, rabu (25/4/2018) laksanakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan tarhib Ramadhan yang di rangkai dengan acara Tasyakuran Hari Jadi Kota Depok ke 19. Ketiga acara tersebut digelar bersamaan di aula Teratai, lt. 1 gedung Balaikota Depok.

Sidik Mulyono, Kadis Kominfo Kota Depok yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Kota Depok ke 19, mengatakan dalam sambutan laporannya, bahwa tasyakuran hari jadi Kota Depok yang dirangkai dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan juga tarhib ramadhan adalah sebagai wujud pembinaan dan penguatan akidah iman islam dalam upaya pencapaian kota yang Unggul, Nyaman dan Relegius.

Dalam kesempatan tersebut Sidik juga menyampaikan bahwa seluruh potensi masyarakat kota Depok diundang, di penhujung sambutan laporannya dirinya meminta kesediaan Walikota Depok untuk membuka acara dan juga meminta KH. Muhammad Iwan Jawawi selaku penceramah untuk memberikan tausyiyah, katanya.

Sementara, Walikota Depok, KH. M. Idris mengingatkan bahwa peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW acapkali diperingati di berbagai tempat, tetapi inti sari dari isi ceramah musti tertanam dalam sanubari sebagai wujud peningkatan iman islam.
Dirinya juga menambahkan, hal yang sama juga berlaku pada acara tasyukuran Hari Jadi, pastilah muara acara tersebut adalah wujud rasa syukur sebagai bentuk ketaqwaan kepada iman islam, imbuh Idris.

Selain hal tersebut diatas, Idris juga menyampaikan kegembiraannya selaku warga Jawa Barat, bahwa Propinsi Jawa Barat mendapat penghargaan tertinggi Pelaksanaan Pembangunan dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, yaitu penghargaan Parasamsa Purnakarya Nugraha, dan penghargaan tersebut di peroleh Aher selaku Gubernur Jawa Barat di penghujung masa baktinya kepada masyarakat Jawa Barat, papar Idris.

Walikota juga menyampaikan terima kasih dan bangga kepada insan pers Depok, yang telah turut mempromosikan Depok lewat pemberitaannya, pungkasnya seraya membuka acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan tarhib ramadhan tingkat kota Depok sekaligus tasyakuran Hari Jadi Kota Depok ke 19.
Hadir pada acara tersebut, perwakilan unsur Forkompimda, Sekda Kota Depok,  OPD Kota Depok, Ketua DPD KNPI Kota Depok, Ketua MUI, organisasi keagamaan, Karang Taruna, LPM dan undangan lainnya. (GDP)