Selasa, 24 April 2018

Paslon Asyik bidik 25 persen suara kaum milenial di Jawa Barat

Pasangan Cagub dan Cawagub nomor urur 3.
Bekasi, (depoKini) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pasangan nomor urut 3, Ahmad Syikhu membidik minimal 25 persen suara kaum milenial. Untuk menjaring mereka, Syaikhu menawarkan program "Asyik-Preneur". Ini untuk mendongkrak elektabilitasnya menyusul hasil survei Indobarometer, pasangan nomor urut 3 itu hanya meraih angka 4,5 persen suara.

"Mudah-mudahan hasil survei yang akan datang, pasangan Asyik meningkat," kata Ahmad Syaikhu di Bekasi, Senin (23/4).

Diberitakan sebelumnya, hasil survei Indobarometer menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di posisi teratas tingkat elektabilitasnya yaitu 36,7 persen. Lalu di urutan kedua pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 31,3 persen, dan hasil akhir adalah pasangan TB. Hasanudin-Anton Charliyan, yang hanya 3,4 persen.

Menurut Syaikhu, kaum milenial di Jawa Barat mencapai 12 juta. Hasil survei di lapangan, ada tiga persoalan yang mendasar. Di antaranya kurangnya pemberdayaan ekonomi, pengangguran, pemberdayaan UMKM.

"Minimal 25 persen atau separuhnya bisa digarap, kami yakin mereka akan memilih pasangan Asyik," ujar mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini.

Syaikhu mengatakan, program entrepreneur bagi kaum milenial menjadi tantangan sendiri. Dia melihat geliat dan semangat anak muda untuk menjadi pengusaha yang ingin menciptakan lapangan kerja.

"Bisa jadi tidak akan terkait Pilkada semata, menang atau tidak, Asyik prenur ini akan terus menggeliat. Insya Allah kami juga akan terus bersama dengan mereka," kata Cawagub pasangan nomor urut 3 ini bersemangat. (GDP)