Sabtu, 28 April 2018

Karnaval, pawai dan gebyar kuliner gratis warnai kemeriahan HUT Kota Depok ke 19

Warga masyarakat Depok berjajar di depan pintu gerbang, menunggu masuknya peserta karnaval budaya Depok, sabtu (28/4/2018)
Depok, (depoKini) - Nampaknya gebyar kemeriahan Hari Jadi Kota Depok ke 19 belum berakhir, hari ini, sabtu (28/4/2018) gebyar kuliner gratis yang menyajikan berbagai panganan khas daerah ramai di padati oleh warga masyarakat Depok, yang pelaksanaannya di lapangan upacara Balaikota Depok dan tak kurang dari 10 ribu porsi, yang kesemuanya dapat di nikmati hanya dengan menunjukkan KTP Depok - gebyar kuliner di buka pukul 10 hingga selesai.

Walikota dan Wakil Walikota saat membuka gebyar kuliner gratis
dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Depok ke 19,
 sabtu, (28/4/2018)
Sebelumnya pada sabtu pagi, juga dilaksanakan Karnaval budaya dan pawai mobil hias yang diikuti oleh seluruh Dinas, badan, Kecamatan dan kelurahan se Kota Depok serta berbagai komunitas baik komunitas budaya, maupun olahraga.
Start di laksanakan di pada pukul 06.30 di depan Ace Hardware, Margonda dan finish di kantor Walikota Depok. Adapun panggung kehormatan berada tak jauh dari RS. Mitra.

Saat pelaksanaan gebyar kuliner gratis di mulai, Walikota dan Wakil Walikota berkenan melayani warga masyarakat Depok, yang sudah mengantri panjang. Walikota memulai pelaksanaan gebyar kuliner gratis dan memilih stand panganan Laksa," dengan mengucap Bismillahhirohmannirrohim, kuliner gratis di mulai" kata KH. Muhammad Idris.

Walikota Depok, KH. Muhammad Idris
langsung melayani warganya.
Lalu lanjutnya, "kalau makan jangan lupa baca basmallah.." imbuh Walikota mengingatkan.

Setelah lebih dari 100 porsi melayani di stand Laksa, lalu keduanya, Walikota dan Wakil Walikota bergeser ke stand lainnya, kali ini di pilih stand Uli ketan, namun sayangnya porsi di stand ini sudah sisa sedikit, dan hal tersebut sempat membuat warga yang mengantri kecewa, bahkan ada beberapa yang menggerutu, "ach..payah, cape cape ngantri, pas didepan habis" celetuk salah seorang warga, yang terdengar langsung oleh Walikota.

"habis..., memang berapa porsi.."tanya Walikota pada penunggu stand.
Lalu lanjutnya, bukan habis tapi tinggal sedikit..., katanya seraya mengambil alih posisi dan langsung menyajikan sisa porsi uli ketan yang ada.

(ki-ka): Dandim 0508/Depok Letkol Inf. RM. Iskandar, (pangsi biru),  Kapolres Depok Kombes Pol. Didik Sugiarto (Pangsi Merah) dan Walikota Depok KH. Muhammad Idris (Pangsi Biru)
"uli ketan rasa duren, pa wali memang keren" pungkasnya berpantun jenaka dan disambut tawa warga masyarakat.

Acara kemeriahan Hari Jadi Kota Depok ke 19 juga di meriahkan dengan berbagai hiburan kesenian.

Hadir pada acara Karnaval, pawai dan gebyar kuliner gratis, Kapolres Depok, Dandim 0508/Depok, para kepala Dinas, para Camat, Anggota DPRD Kota Depok dan undangan lainnya. (GDP)