Jumat, 27 April 2018

Hari Jadi Kota Depok ke 19, ini komentarnya

Kapolres Depok Kombes Pol. Didik Sugiarto
Depok, (depoKini) - peringatan hari jadi ke 19 Kota Depok berlangsung meriah, kegiatan di pusatkan di halaman Balaikota Depok, pada Jumat 27/4/2018, hari ini.

Depok, kini telah 19 tahun, usia remaja jika dalam usia manusia, namun di usianya yang ke 19 ini, Depok yang berdasarkan catatan sejarah adalah daerah perkebunan milik cornelis Chastelein kini telah berubah menjadi sebuah kota - penyanggah Ibukota negara.

Banyak capaian program yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Depok, bahkan piala Adipura pun sudah diraih dan banyak penghargaan lainnya yang diraih oleh duet kepemimpinan KH. Muhammad  Idris dan Pradi Supriatna, tapi tak sedikit juga yang belum di capai oleh Pemerintah Kota Depok, berikut ini DepoKini merangkum beberapa komentar terkait 19 tahun Kota Depok.

Kombes Pol. Didik Sugiarto, Kapolres Depok, mengatakan bahwa diusia Kota Depok yang ke 19 banyak hal yang sudah dicapai oleh Pemkot Depok dan banyak hal yang juga musti di tingkatkan.

Kapolres lalu menambahkan, "semoga di usia yang ke 19 ini kota depok dapat mewujudkan tatanan masyarakat yang sesuai dengan tagline kota Depok, yakni Unggul, Nyaman dan Relegius, dan masyarakat Depok adalah masyarakatnya menjadi lebih tertib hukum sehingga suasana kamtibmas menjadi lebih kondusif dan Pemkot Depok dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik", imbuh Kombes Pol. Didik Sugiarto, seraya mengucapkan selamat hari jadi Kota Depok ke 19.

Ketua MPC Pemuda Pancasila,
 Rudi HM Samin (sebelah tompay
pakai baret merah)
Sementara ditempat yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Depok, Rudi HM. Samin, mengatakan bahwa terkait sejarah kota Depok, masih banyak warga Depok yang belum mengetahui, untuk itu dirinya berharap agar Pemkot Depok melalui dinas terkait harus lebih gencar menyosialisasikan sejarah Kota Depok secara komprehensif, jika perlu masukan dalam muatan lokal pada pendidikan di SD atau SMP, papar Rudi Samin bersemangat.

Lalu lanjutnya, "kesejahteraan masyarakat Depok harus ditingkatkan, walikota dan wakil harus terjun langsung melihat kondisi warganya, jangan hanya mendengarkan laporan asal bapak senang" tambah pria yang akrab disapa bung Ketua ini mengkritisi.

Dandim 0508/Depok,
Letkol Inf. RM. Iskandar M
letkol. Inf. RM. Iskandar M, Komandan Kodim 0508/Depok mengatakan pada awak media, bahwa dirinya mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Depok ke 19. 

Saat dimintai tanggapan atas capaian yang telah di raih Pemkot Depok, Dandim Depok mengatakan bahwa semua prestasi yang telah diraih oleh pemkot Depok adalah hasil kerja bersama antara Pemkot Depok, unsur Forkompimda dan segenap lapisan masyarakat Kota Depok, semuanya berkontribusi, jadi tidak bisa di klaim sebagai hasil kerja pemkot semata, ada peran pers, peran TNI, Kepolisian, dan masyarakat secara luas, jadi prestasi yang diraih saat ini oleh pemkot Depok adalah berkat peran serta kita bersama, oleh karenanya harus dijaga dan ditingkatkan," papar Dandim Depok ini.