Senin, 30 April 2018

Di Depok ada rumah makan Sunda, Cocok buat Kumpul Bareng Keluarga

Sajian menu masakan khas Sunda yang ada di Depok.
Depok, (depoKini) - Jika anda ada niatan buat kumpul bareng dengan keluarga sambil menikmati kuliner masakan Sunda, tidak usyah bingung, di Depok ada rumah makan khas Sunda yang menyajikan berbagai menu masakan khas Sunda, ada Ikan goreng, sayur asem dan sambal siap menemani nasi hangat, untuk anda bersama keluarga menyantap hidangan khas Sunda yang tersedia.

Makan bareng keluarga di rumah makan yang nyaman bisa jadi agenda hari Minggu atau hari libur nasional. Rumah makan Sunda di Depok ini punya menu enak dan suasana bersantap yang menyenangkan.

Kebanyakan menawarkan suasana saung dengan pemandangan alam yang bikin adem. Ada juga beberapa permainan anak yang bisa dinikmati si kecil. Yuk tengok rekomendasi rumah makan khas Sunda, yang ada di Depok, bidikan DepoKini,  berikut ini.

1. Gubug Mang Engking
Gubug Mang Engking
Sesuai namanya, rumah makan yang terletak di kawasan Universitas Indonesia (UI) ini menawarkan suasana gubugan yang asri. Pemandangan danau UI, bisa bikin betah berlama-lama. Soal menu,  Gubug Mang Engking punya menu andalan, yakni udang bakar madu. Bisa pilih mau udang standar atau udang super. Menu lainnya pun ada, seperti ikan gurame dan cumi. Kalau di Gubug Mang Engking, jangan lupa pesan karedok dan cah kangkung, mak nyus rasanya.

Letak rumah makan Gubug Mang Engking di seputar 
Danau Salam, Universitas Indonesia, Beji
Telepon: 021 99569150.

2. Saung Fitri
Menu di Saung Fitri
Lokasinya ada di kawasan Depok Lama, Saung Fitri, memanjakan pengunjung dengan Saung-saung bambu sebagai tempat bersantap dan ini jadi ciri khas rumah makan ini. Menu khas Sunda di sini berupa ragam olahan ikan gurame, ikan mas, ayam goreng, ayam bakar, udang, dan daging sapi. Sementara sayurannya terdiri dari aneka cah kangkung, cah toge, cah buncis, dan cah brokoli. Yang patut dicoba adalah ikan gurame goreng tepung dengan lumuran sambal mangga yang pedas, manis dan asam. Nikmat!

Penasaran ingin coba makan di Saung Fitri, ini alamatnya
Jl. Kartini Raya No. 35, Pancoran Mas
Telepon: 021 77203470

3. Pondok Ikan Gurame
Gurame goreng di Pondok Ikan Gurame
Suasana kolam dengan saung-saung bambu juga bisa ditemui di sini. Rumah makan di area KSU ini menawarkan gurame sebagai menu andalan. Bisa dibakar dengan bumbu kecap, kuning atau rica Manado. Atau juga digoreng dan dikukus. Menu lainnya olahan udang, cumi dan ayam. Tak ketinggalan ikan asin jambal, sayur asam dan karedok. Wah, akan terasa nikmat jika disantap dengan nasi hangat.

Pondok Ikan Gurame beralamat di Jl. Raya Pemancar RRI, Sukmajaya
Telepon: 021 77823267

4. Saung Talaga
Rumah Makan Mang Kabayan
Di Sawangan, Saung Talaga kerap jadi tujuan keluarga untuk makan enak sambil bersantai. Nuansa tradisional sangat terasa dengan kolam ikan dan beberapa saung di sekelilingnya. Anda juga bisa naik perahu di kolam ini. Soal menu, ada aneka masakan Sunda dan Jawa. Diantaranya ikan gurame, ikan mas, ayam bakar dan sop iga. Juga sayuran seperti karedok, urap dan cah kangkung. Kalau ke sini bisa cicip udang pedas bernama udang peprek.

Saung Talaga terletak di Jl Raya Sawangan No 1
Depok, Jawa Barat
Telepon: 0813 8016 5357

5. Mang Kabayan

Restoran Sunda ini menjadi rekomendasi terakhir DepoKini, rumah makan ini punya menu beragam sehingga sangat cocok disinggahi keluarga. Ada olahan ikan, kerang, cumi, udang, ayam, daging, dan pepes. Untuk menu ayam tersedia ayam bakar, ayam goreng kremes, sate ayam, dan gepuk goreng yang dijamin enak. Bisa juga menambah sayuran ulukuteuk leinca, tumis pucuk labu belacan atau karedok.

Kalau anda ingin menikmati menu Mang Kabayan ini alamatnya, 
Jl. Margonda Raya No. 488, Beji, Depok
Telepon: 021 78886688 

Itu 5 rekomendasi DepoKini untuk rumah makan khas Sunda yang ada di Depok, penasaran...?
(GDP)