Jumat, 23 Maret 2018

Walikota Depok buka pertandingan ekshibisi hadangan dalam rangka Porpemkot 2018

Walikota Depok saat memberikan penjelasan
terkait kegiatan pertandingan ekshibisi hadangan atau galahsin.

Balaikota, (depoKini) - 
Walikota Depok, DR. KH. M. Idris membuka gelaran pertandingan ekshibisi permainan tradisional Hadangan, dalam rangka Porpemkot 2018. 

 Bunda Elly (istri Walikota) ujung kanan
berpose bersama dengan perangkat OPD
dan Kepala Kantor Imigrasi Depok,
Dadan ujung kiri.
Pertandingan ekshibisi hadangan di laksanakan di lapangan upacara Kantor Walikota Depok, pada kamis pagi (22/3/2018).

Walikota Depok dalam sambutannya mengatakan bahwa permainan tradisional seperti hadangan atau sebutan lainnya galahsin memang saat ini sudah tidak di minati, permainan hadangan ini boleh dikatakan sebagai bagian dari kegiatan keolahragaan, kata Walikota mengawali sambutannya.

Kemudian katanya permainan hadangan selain berolahraga, nilai lainnya adalah terbangunnya jiwa sportifitas dan semangat kebersamaan.

 Kadispen Rumkin Kota Depok, Dudi Miraz
 menyalami Walikota saat di acara yang sama
"nilai yang terkandung dalam permainan tradisionnal hadangan ini selain keolahragaan, di dalamnya juga terkandung, ajaran atau semangat sportifitas dan kekompakan atau kebersamaan,  sayangnya anak anak jaman now sudah tidak memainkannya," imbuh Idris. 

Sementara, sebelumnya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, budaya dan pariwisata (Kadis Poryata) wijayanto mengatakan dalam laporannya bahwa ajang kegiatan pertaningan ekshibisi hadangan ini dalam rangka Porpemkot 2018, yang dalam pertandingan ekshibisi ini di ikuti oleh 25 tim, yang terdiri dari 13 tim putra dan 12 tim putri, kata Wijayanto.

Dirinya juga menyampaikan bahwa selain hadangan, besok juga akan ada ekshibisi pertandingan trompah.

"hari ini yang di pertandingkan adalah hadangan, besok adalah pertandingan trompah," ungkap Kadis Poryata menambahkan. 

Dalam gelaran juga di laksanakan pertandingan ekshibisi antara Tim 1 melawan Tim 2.  Tim 1di komandani oleh Walikota dan harus bertanding hadangan atau galahsin melawan tim 2 yang di pimpin oleh KaKan Imigrasi Depok, Dadan. 

Kedua tim bertandingan dengan semangat yang tinggi dan terlihat menikmati, bahkan beberapa kali Walikota Depok terkecoh oleh Kakan Imigrasi Depok dan sempat terjatuh juga. Pertandingan akhirnya di menangkan oleh tim yang di pimpin oleh Dadan, dengan skor 12 - 3. (Gatot DP)