Rabu, 14 Maret 2018

Walikota Depok, buka Musrenbang Tingkat Kota Tahun 2018

Suasana pembukaan Musrembang tingkat Kota Depok, di hotel Bumi Wiyata, pada Rabu, (14/3/2018)
Depok, (depoKini) - Walikota Depok, KH.  M. Idris Shomad membuka Musrenbang tingkat Kota Depok tahun 2018, yang digelar di Hotel Bumi Wiyata, Depok, pada rabu, 14/3/2018.

Musrembang Tingkat Kota ini mengambil Tema “PENGUATAN DAYA SAING EKONOMI MELALUI PENGEMBANGAN INFRASRRUKTUR YANG NYAMAN DAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA” - Musrembang itu sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni 14 dan 15 maret 2018.


Dalam sambutannya Walikota Depok,  mengatakan Musrenbang tingkat kota adalah kelanjutan dari musrenbang tingkat kecamatan dan kelurahan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Musrenbang ini dilaksanakan guna membahas, memadukan dan mensinergikan berbagai rencana pelaksanaaan program/kegiatan pembangunan tahun anggran 2019 secara partisipasif, katanya

“Kegiatan ini bertujuan menyusun prioritas rencana program/kegiatan pembangunan dari dinas/instansi dengan memperhatikan masukan dari masyarakat, DPRD, LSM, Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha. Hasil kegiatan tersebut akan digunakan sebagai landasan penyusunan rancangan akhir dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) Tahun 2019,” tambah Idris.

Walikota juga mengatakan bahwa Dalam rangka penyusunan tentunya sesuai dengan visi misi Kota Depok yaitu Unggul, Aman dan Religius. Pemerintah Kota Depok setiap tahun nya memberikan pagu 2M untuk infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan,  untuk itu kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada DPRD, Kecamatan dan Kelurahan,” papar Walikota.

Dirinya juga menyatakan bahwa Pembangunan daerah Kota Depok dari waktu ke waktu mengalami kemajuan jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Peran masyarakat dan KADER POSYANDU sangat penting untuk mewujudkan 1 kecamatan 1 Rumah Sakit, kata Idris serius.

Dipenghujung sambutannya, Walikota meminta perhatian bantuan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat,  
“Kami mohon Provinsi Jawa Barat untuk bisa membantu Kota Depok dengan persoalan persoalan yang ada. tingkat kemiskinan di Kota Depok mengalami penurunan dari hasil kerja semua Stake Holder dan pengangguran juga mengalami penurunan,” pinta Walikota.


Hadir pada acara Pembukaan MUSRENBANG Kota Depok ini, H. Suprihatin, unsur Bappeda Propinsi Jawa Barat mewakili Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Depok,  Hendrik TangKe Allo, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kodim 0508 yang di wakili Mayor Arh M. Erfan Yuli S. Serta Kepala Bappeda Kota Depok, Forum OPD, LPM, LSM, Akademisi, Organisasi dan Komunitas se Kota Depok. (GDP)