Senin, 26 Maret 2018

Probosutedjo, adik Soeharto bakal Dimakamkan di Kemusuk, Yogyakarta

Kakak beradik, Soeharto dan Probosutejo, keduanya sudah almarhum. (photo istw)
Jakarta, (DepoKini) - Indonesia kembali berduka, tokoh pengusaha yang berjiwa marhaen, Probosutejo meninggal dunia, pada senin (26/3/2018).

Jenazah Probosutedjo akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kemusuk, Yogyakarta. Sebelum dibawa ke Yogyakarta, jenazah Probosutedjo terlebih dulu disemayamkan di rumah duka Jalan Diponegoro Nomor 20, Jakarta Pusat.

"jenazah almarhum pa Probo akan disemayamkan sampai jam 12.00 WIB di rumah duka di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat," kata Badarudin, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kepada Depokini.

Berkarya adalah partai bentukan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, putra Presiden kedua RI Soeharto.

Probosutedjo sendiri merupakan adik Soeharto.

Badarudin mengatakan jenazah Probosutedjo rencananya diterbangkan ke Yogyakarta siang ini usai disemayamkan di rumah duka. Sebelum dimakamkan jenazahnya akan kembali disemayamkan di Dalem Probosuteja di daerah Ngasem, Yogyakarta.

Setelah itu jenazah Probosutedjo akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kemusuk.

Kemusuk adalah sebuah dusun di desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di sana, Probosutedjo dan kakaknya, Soeharto, dilahirkan.

Probosutedjo lahir 1 Mei 1930, sementara Soeharto pada 8 Juni 1921.

Soeharto wafat pada 27 Januari 2008 dalam usia 86 tahun, adapun Probosutedjo mengembuskan nafas terakhir pada usia 87 tahun. (GDP)