Jumat, 02 Maret 2018

PKS beri signal berkoalisi dengan Gerindra dan PAN

Presiden PKS, Sohibul Iman tengah memberi keterangan pada awak media seusai pertemuan dengan Prabowo dan Zulkifli Hasan, di kediaman Prabowo, kamis, (1/3/2018)
Jakarta, (depoKini) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengisyaratkan partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional pada Pilpres 2019.

Menurut Sohibul Iman, saat ini PKS tengah intens menjalin komunikasi dengan ketiga partai tersebut.

"PKS juga berkomunikasi dengan partai-partai lain tapi kami dengan Gerindra dan PAN jauh lebih intens maka peluangnya lebih besar. Walaupun hari ini belum ada keputusan," ujar Sohibul Iman, pada awak media, seusai pertemuan dengan Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan di kediaman Prabowo, jalan Kertanegara No. 4, Kabayoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Selain menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN, Sohibul juga telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Sohibul mengungkapkan bahwa belum lama ini dirinya bertemu dengan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Marwan Jafar yang diutus okeh Cak Imin.

Dalam pertemuan tersebut keduanya membicarakan soal kemungkinan koalisi dalam Pilpres 2019.

"Kemarin, beberapa hari lalu Pak Marwan Jafar datang bertemu saya. Banyak bicara dan pak Marwan diutus oleh Pak Muhaimin," ungkap Sohibul Iman.

"Ya kami menataplah persoalan bangsa. Ya kita bicara bagaimana ke depan di pilpres ini siapa tahu ada kombinasi calon," kata Presiden PKS ini.