Minggu, 11 Maret 2018

Mulai dari Panglima TNI hingga Kapolri kirim Karangan Bunga untuk korban insiden Tank

Kiriman Karangan Bunga duka cita berjajar di halaman rumah duka, di purworejo.
Purworejo, (depoKini) - Belasan karangan bunga ucapan belasungkawa menghiasi rumah duka almarhumah Iswandari (53), di Desa Sindurejan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (11/3/2018). Kontributor Depokini mewartakan dari Purworejo.

Karangan bunga antara lain dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kapolri Jenderal TNI Tito Karnavian, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, Pangdiv II Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Almarhumah Iswandari adalah salah satu dari dua korban meninggal akibat insiden terperosoknya tank M113 di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu (10/3/2018).

Karangan bunga berjajar di depan rumah dan sebagian lagi ada di dekat tempat korban dikebumikan, Minggu siang.

Ratusan palayat silih berganti berdatang ke rumah Kepala Sekolah PAUD Ananda Purworejo itu. Mereka menyampaikan rasa duka cita kepada kedua anak, suami dan keluarga korban. Sejumlah anggota TNI juga tampak melayat ke rumah korban.

Imam Teguh Widodo (54), suami korban, terlihat tabah dan menyalami para pelayat. Begitu juga dangan dua anak korban yang tenang meski raut kesedihan masih terlihat di wajah mereka.

Imam berujar, dirinya memang merasakan sesuatu yang janggal sebelum kematian korban. Istrinya itu berpamitan kalau hendak melakukan kegiaran outbond bersama anak-anak didiknya, Sabtu pagi.

"Memang saya mempunyai perasaan tidak seperti biasanya, saya merasa berat saat dipamiti, kalau biasanya ringan-ringan saja," ungkapnya.

Dia menceritakan istrinya berangkat pukul 07.30 WIB dan sekitar pukul 09.30 WIB korban sempat mengirim foto kegiatan outbond bersama anak-anak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan air dalam outbond yang diikuti anak-anak TK dan PAUD di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Selain Iswandari, korban meninggal akibat kecelakaan adalah anggota TNI, Pratu Randi Suryadi. (Gatot DP dan Bambang kristiono)