Jumat, 30 Maret 2018

Meski namanya masuk dalam survey Capres atau Cawapres, Gatot masih tunggu pensiun

Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI
Jakarta, (depoKini) - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyadari bahwa dirinya kerap masuk ke dalam hasil survei sejumlah lembaga sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Namun, saat ditanya apakah dengan masuknya namanya ke dalam daftar calon presiden dan wakil presiden, dirinya berencana maju pada Pilpres 2019 setelah pensiun nanti, mantan Panglima TNI yang akrab dengan ulama dan umat islam ini enggan menjawab.

Gatot juga tak menampik bahwa dirinya akan maju sebagai calon presiden atau wakil presiden.

"Saya lebih cenderung tidak menjawab pertanyaan karena saya masih prajurit TNI," kata Gatot saat ditemui di Apartemen Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Saat ditanya peluang maju sebagai calon presiden dan wakil presiden dari Gerindra, lantaran telah bertemu Sang Ketua Umum Prabowo Subianto, dirinya kembali menjawab belum bisa menyampaikan hal tersebut. Sebab, saat ini Gatot masih berstatus sebagai prajurit TNI.

Gatot membantah disebut ragu terkait jawabannya tadi. Ia mengatakan akan menyampaikan hal tersebut setelah benar-benar pensiun pada 1 April mendatang.

"Saya tidak pernah katakan saya ragu-ragu, tetapi saya belum mau bicara tentang itu karena politik praktis tidak boleh sebagai prajurit TNI, sabar ya..tunggu pensiun dulu," pungkas Gatot Nurmantyo. (GDP)