Senin, 19 Maret 2018

Megawati tunjuk Utut Jadi Pimpinan DPR, Ini Kata Utut Adianto

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo tengah memberikan keterangan pers di didampingi Utut Adianto yang besok bakal dilantik menjadi Wakil Ketua DPR RI
Jakarta, (depoKini) - Utut Adianto siap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPR. Sikap itu dinyatakannya setelah secara resmi Ketua Umum PDIP, Megawati menunjuk dan menugaskan dirinya sebagai pimpinan DPR.

Setelah ditunjuk oleh PDI-P, Utut langsung menemui Ketua DPR Bambang Soesatyo untuk membicarakan terkait jadwal pelantikannya. Utut rencananya akan dilantik pada Selasa (20/3/2018) besok.

"Ya ini tugas yang diberikan yang tentu harus saya terima dengan penuh tanggung jawab dan bertugas dengan sebaik-baiknya," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
 dan Ketua Fraksi PDIP DPR RI,
 Utut Adianto saling berjabat tangan,
 pada senin (19/3/2018)
Utut mengatakan, sejauh ini belum ada pesan atau tugas khusus yang diamanatkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada dirinya.

"Yang jelas bahwa 19 bulan kedepan ini kita selesaikan masa periode 2014-2019 ini sebaik baiknya," kata dia.

Sementara terkait penggantinya di posisi Ketua Fraksi DPR, Utut mengatakan, sampai saat ini belum ada nama yang diputuskan oleh partai.

"Belum. Nanti kita info juga," kata Utut.

PDI-P mendapat jatah satu kursi pimpinan DPR dan satu kursi pimpinan MPR setelah UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) berlaku.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan, surat penunjukan Utut sebagai Wakil Ketua DPR dan Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR dikirim hari ini, Senin (19/3/2018, ungkap Hasto. (GDP)