Kamis, 01 Maret 2018

Koalisi tiga Partai kumpul di rumah Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers terkait pertemuan koalisi Gerindra, PKS dan PAN, di kediamannya, pada kamis, (1/3/2018).
Jakarta, (depoKini) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Pertemuan juga mengikut-sertakan sekjen dari ketiga partai tersebut pada Kamis (1/3) hari ini.

Suasana kediaman Prabowo Subianto,
 Jln. Kertanegara No. 4 Kebayoran, Jak-Sel,
 tempat pertemuan Koalisi tiga partai,
(istw)
Pertemuan digelar di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara Nomor 4 Kebayoran, Jakarta Selatan, sebagaimana  agenda yang diterima wartawan pada Kamis (1/3).

Adapun agenda  pertemuan tersebut akan membahas Pilkada Jawa Barat 2018, untuk pasangan Ajat Sudrajat - Ahmad Syaikhu atau ASYIK yang diusung oleh ketiga partai Gerindra, PKS dan PAN. 

Dalam pantauan Depokini, di sekitar kediaman Prabowo sudah mulai ramai kedatangan dari tim koalisi ketiga partai tersebut. 

Sudrajat dan Ahmad Syaikhu juga disebutkan sudah berada di dalam kediaman Prabowo. 

Konfirmasi terpisah yang di peroleh Depokini dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa pertemuan tersebut bukan pertama kali, pertemuan antara, PAN, PKS dan Gerindra sering  dilakukan.

Pertemuan ini untuk membahas koalisi tiga partai di berbagai Pilkada 2018. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan penjajakan untuk Pilpres 2019 mendatang. Imbuh Fadli.

"Sudah sering ketemuan, dalam rangka menjajaki berbagai macam tantangan kedepan,  terutama pilkada dulu kan ya baru kemudian pilpres 2019,  Ya nggak ada masalahlah itu," ujar Fadli pada Kamis (1/3).

Namun dirinya  belum dapat memastikan bagaimana sikap PAN dan PKS jika terkait dukungan kepada Prabowo Subianto. "Tanya mereka ya tapi saya kira sejauh ini sangat positif dan sangat terbuka,  artinya opsi itu terus terbuka," pungkas Fadli Zon. (GDP)