Senin, 26 Maret 2018

Ketua Umum PWRI lantik dan kukuhkan pengurus DPD PWRI DKI Jakarta

Ketua Umum PWRI, Suriyanto, SH, MH, M. Kn menyerahkan Pataka DPD PWRI DKI Jakarta kepada ketua DPD PWRI DKI Jakarta, Azrai Ridha, SH pada acara pelantikan pengurus DPD PWRI DKI Jakarta, di hotel  Aryaduta, Jakarta, senin (26/3/2018)
Jakarta, (depoKini) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat( DPP ) Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Suriyanto PD, SH, MH., M.Kn melantik pengurus Dewan Pusat Daerah ( DPD ) PWRI sekaligus dalam acara tersebut juga digelar seminar Nasional dengan Peran Media Dalam Pengawasan Investasi Bermasalah dan Perlindungan Bagi Konsumen.
Kedua acara tersebut dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Senin ( 26/03/18 ).

Seminar nasional pada acara
 pelantikan pengurus DPD PWRI DKI Jakarta
Acara Pelantikan Pengurus DPD PWRI DKI Jakarta dan Seminar Nasional ini dihadiri oleh para pengurus DPP, DPD, DPC PWRI se Jabodetabek serta masyarakat yang pernah tersangkut persoalan Investasi bermasalah .

Narasumber dalam seminar Nasional Anggota komisi XI DPR RI (Hafidz Thohir) , komisioner KPPU (Munkhrohim ), Pimpinan OJK RI dan Chaiman Puspeknas( Ahmad Labib).

Dalam acara pelantikan, Ketua DPD (PWRI ) DKI Azrai Ridha, SH berpesan, kepada seluruh pengurus yang dilantik agar tetap selalu membangun semangat juang NKRI dan selalu menanamkan semangat rasa Nasionalisme pada Bangsa ini.

” Ibaratkan kalah menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa, namun dapat memperlihatkan pertandingan yang menarik untuk dilihat dan menjunjung tinggi sportifitas, demikian dengan pemberitaan pemberitaan harus lah bisa memberikan penyegaran kepada masyarakat, jangan memberitakan yang Hoax, haruslah kita cermat sebagai media yang profesional.” kata Azrai.

Kombes Pol. Argo Yuwono,
 Kabid Humas Polda Metro
pose bersama pengurus DPP PWRI
Ditempat yang sama,  Ketua Umum PWRI Suriyanto, SH., MH., M.Kn mengatakan, bahwa wartawan yang tergabung dalam PWRI akan ikut berjuang melawan HOAX, karena PWRI anti HOAX, katanya bersemangat.

Lebih lanjut Suriyanto mengatakan,”Kita sebagai wartawan harus terus memperjuangkan kebebasan pers, namun harus tetap sesuai koridor UU Pers. Dan harus tetap mngga berita berita yang dihasilkan sesuai fakta,” demikian Ketum PWRI berpesan.

Sementara, Kombes Pol Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadirannya  mewakili Kapolda Metro Jaya, seraya memohon maaf karena Kapolda tidak bisa hadir.
Dirinya menyatakan bahwa Kapolda secara khusus memberikan apresiasi atas pelantikan pengurus PWRI DPD DKI Jakarta yang baru.

Argo juga mengatakan, bahwa Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) sangat dibutuhkan perannya dalam kerangka membangun masyarakat,  dengan berita yang benar dan sesuai fakta dan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka sosial kontrol, pungkas Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol. Argo Yuwono