Sabtu, 10 Maret 2018

Giat Ngecor Balokan tandai 55 % proses renovasi Masjid Al'Marhamah

Suasana saat pelaksanaan pengecoran di masjid Al Marhamah, sabtu (10/3/2018)
Depok Utara, (depoKini) - Tepat pukul 7.30 wib, kegiatan pengecoran balokan lantai dua masjid Al Marhamah di mulai.  Pelaksanaan pengecoran balokan tersebut yang melibatkan tidak kurang dari 22 orang menandai proses pembangunan renovasi masjid Al Marhamah sudah memasuki 55 % tahapan renovasi, setidaknya itu yang di sampaikan oleh Jean Erick Sitanggang selaku Ketua RW. 10 - Kel. Beji yang sudah ada di lokasi masjid sebelum kegiatan pengecoran dilaksanakan, pada sabtu pagi (10/3/2018).

Tampak Ketua RW. 10,
Jean Erick Sitanggang (baju biru),
dan Adhi Prayuda (kaos putih)
"Alhamdulillahh, kegiatan pengecoran ini menandai sudah 55 % tahapan renovasi," katanya.
Dirinya juga mengatakan bahwa pengecoran balokan dilakukan secara manual, oleh karenanya melibatkan banyak orang, tidak kurang 22 orang pekerja yang melakukan kegiatan pengecoran balokan, imbuh Erick bersemangat.

Sementara ditempat yang sama,  Domu Manalu selaku arsitek pengawas mengatakan, bahwa fase pengecoran balokan ini adalah fase terakhir struktur, setelahnya adalah pengerjaan lantai dua, yang akan menggunakan Ready Mix.
"pengecoran balokan ini adalah fase terakhir pengerjaan struktur, selanjutnya masuk pada pekerjaan lantai dua, yang akan menggunakan Ready Mix," terang Domu pada Depokini yang menyambangi lokasi renovasi masjid Al Marhamah.

Terpisah,  M. Soleh salah seorang warga RW. 13 mengatakan bahwa dirinya kagum pada keakraban dan kekompakan warga RW. 10 yang tengah melaksanakan renovasi masjid al Marhamah.
"saya melihat warga RW. 10 kekompakan dan keakrabannya patut ditiru, bapak bapak dan anak anak muda nyatu, saya kagum sekali," kata Soleh.

Domu Manalu, arsitek pengawas
Soleh juga menambahkan, bahwa kekompakan dan keakraban warga RW. 10 itu tidak terlepas dari figur Ketua RW, dan juga para Ketua RT nya. Menggerakan warga untuk peduli lingkungan itu bukan pekerjaan mudah, dibutuhkan kesabaran dan yang terpenting adalah memberi contoh pada warganya., imbuh Soleh sungguh sungguh.

"Pelaksanaan pembangunan renovasi masjid Al' Marhamah, kini sudah masuk 55 % tahap pekerjaan, semoga tenaga, waktu, pikiran dan mungkin juga biaya yang telah di curahkan oleh Ketua RW 10, para Ketua RT, Ketua DKM dan Ketua Panitia pembangunan beserta seluruh unsur kepanitiaan serta segenap warga RW. 10 demi pembangunan renovasi masjid al marhamah di catat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkas Soleh. (GDP)