Jumat, 09 Maret 2018

Adik Kandung Gus Dur, Hj. Aisyah Hamid Baidlowi, wafat dan akan Dimakamkan di Jombang

Para takziyah tengah membacakan surat Yasin di kediaman almarhumah Hj. Aisyah Hamid Baidlowi, yang rencananya dimakamkan di Jombang, ba'da sholat Jum'at, adapun jenazah almarhumah sudah di berangkatkan dari rumah duka, pada Jumat dini hari tadi sekira pukul 01.00 wib menuju Jombang.
Jakarta, (depoKini) - Adik kandung Abdurahman Wahid atau Gus Dur, yakni,  Hj Aisyah Hamid Baidlowi meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Maret 2018 kemarin.

Rencananya, hari ini jenazah Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama tahun 1995-2005 tersebut akan dimakamkan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Jenazah akan dimakamkan di Jombang Jawa Timur hari Jumat, 9 Maret 2018, ba'da salat Jumat," tulis pengumuman di kediaman almarhumah di Jakarta.

Jenazah Aisyah tadi telah diberangkatkan ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada pukul 01.00 WIB dini hari ini, Jumat, 9 Maret 2018.

Pantauan di lokasi, kediaman almarhumah yang berada di di Jalan Bukit Pratama Raya A 9. Pasar Jumat, Lebak Bulus, Jakarta Selatan sejak kamis petang kemarin sudah dipenuhi para takziyah untuk mendoakan almarhumah.

Pada kamis petang hingga malam jumat,  para  takziyah bergantian membacakan Surat Yasin di sekitar jenazah almarhum yang ditempatkan di dalam rumah. (GDP)