Kamis, 15 Februari 2018

Walikota Depok buka Forum OPD RENJA Dinas Perumahan Dan Permukiman Kota Depok

Walikota Depok,  Idris Abdul Shomad saat membuka forum OPD Renja Disrumkim Kota Depok, di wisma Hijau, Cimanggis pada Rabu (14/2/2018).
Cimanggis, (depoKini) - Guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, akan selalu meningkatkan dan mempertajam kinerja dan efektifitas dalam melaksanakan program yang telah direncanakan sebelumnya. Demikian setidaknya yang disampaikannya  Walikota Depok, KH M. Idris A. Shomad dalam sambutannya pada Pembukaan Forum OPD RENJA DISRUMKIM di wisma hijau mekarsari cimanggis, Rabu kemarin (14/2/2018 ).

Suasana saat pembukaan forum OPD
Renja Disrumkim Kota Depok
“Forum ini atau forum OPD biasa juga di kenal dengan RENJA OPD hakikatnya adalah lanjutan dari musrenbang, baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.  

Proses ini lanjutan dari wujudnya Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang merupakan break down Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) program dinas 5 tahun ke depan, papar Idris.

Lalu lanjut Idris,  “Kalau RKPD acuan nya tidak boleh lepas dari seluruh konten dalam peraturan daerah kita tahun 2016-202" imbuhnya. 

Sementara ditempat yang sama, KaDis RumKim, Drs.H.Dudi Mi’raz Imaduddin, M.Si, mengatakan, bahwa untuk pembangunan sekolah, kewenangan Dinas Rumkim hanya SD dan SMP, sementara untuk SMA bukan kewenangan dinas yang dipimpinnya. 

"Untuk pembangungan gedung, seperti sekolah dan sebagainya yang usulannya sudah di sampaikan. 

Dirinya juga mengatakan ada beberapa usulan rehabilitasi bangunan dan pembangunan kantor pemerintah, yang diusulkan di tahun 2019, belum masuk, ujar Dudi. 

Kadinas Rumkim ini juga menjelaskan bahwa target pembangunan sekolah sudah dikomunikasikan dengan Kadinas Pendidikan sesuai  yang di inginkan, 

"sudah dikomunikasikan dengan pak kadisdik bahwa untuk pembangunan sekolah diupayakan bisa tuntas tahun ini, atau tahun depan. Pungkas mantan Kasatpol PP ini serius.