Sabtu, 03 Februari 2018

Tumpukan Batu mirip arca yang menghebohkan, ternyata sengaja dibuat

Sukabumi, (depoKini) - Petugas Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi memastikan temuan tumpukan batu di Sungai Cibojong, Kampung Cibojong RT 1 RW 1 tidak berkaitan dengan hal mistis. Informasi temuan batu tersebut sempat viral di media sosial.

"Ini adalah hasil kreatifitas warga yang menyalurkan hobi uniknya," ujar Sekretaris Desa Jaya Bakti, Agus Muzamil kepada kontributor Depokini Romi Nasution di Sukabumi,  pada Jumat, 2/2/2018.

Agus memastikan, susunan batu yang dibuat di lebih dari 90 titik ini dibuat oleh warga. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai. "Supaya sungai terbebas dari sampah," kata Agus.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh informasi tak pasti yang mengaitkan temuan susunan batu dengan hal mistis. Ia pun meminta warga yang hendak menyaksikan susunan batu tersebut untuk mengutamakan keselamatan.

"Dikhawatirkan datang air besar yang bisa merugikan dan mencelakakan diri kita sendiri. Kebetulan sekarang  lagi musim penghujan, " pungkasnya.

Sementara itu, temuan susunan batu tersebut sempat menghebohkan warga. Sejumlah informasi mengaitkan temuan batu dengan hal-hal yang mistis.

Tak heran, ada sejumlah warga yang mengaku mengalami hal mistis sebelum temuan susunan batu itu heboh. Adapula warga yang mengaku melihat sosok kera putih di sekita lokasi, beberapa hari sebelum seni tumpukan batu ini menghebohkan. (GDP)