Selasa, 13 Februari 2018

Pengundian nomor urut, Khofifah-Emil dapat nomor 1, Gus Ipul-Puti nomor 2

Foto : suasana pengundian nomor urut Paslon Pilgub Jatim 2018, Khofifah - Emil dapat No. 1 sementara, Gus Iful -  Puti dapat No. 2
Jawa Timur, (depoKini) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai peserta pemilihan gubernur/wakil gubernur dengan nomor urut 1, dan dengan demikian Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno menjadi peserta bernomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Usai pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di Surabaya, Khofifah mengucap syukur. "Terima kasih semua dan dukungannya," kata Khofifah, yang didampingi wakilnya Emil Dardak.

Sementara Gus Ipul dan Puti yang juga bersyukur mendapat nomor urut dua dan berharap bisa membawa Jawa Timur menjadi lebih baik jika terpilih memimpin provinsi itu.

"Selama 10 tahun ini saya mendampingi Pakde Karwo ada banyak prestasi, tapi juga tetap ada pekerjaan rumah sehingga harus diselesaikan," kata Gus Ipul, yang datang ke lokasi pengambilan nomor urut menumpang mikrolet.

Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut oleh Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito itu antara lain dihadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua DKPP Harjono, sejumlah anggota DPR RI dan tokoh-tokoh partai politik Jawa Timur. (Sunarto - Gatot)