Selasa, 23 Januari 2018

PPMKI gelar konvoi mobil kuno, Cadillac Soekarno dan Oplet si Doel ikut konvoi

Cadillac Limo Kepresinan yg pernah digunakan oleh Presiden Soekarno
Bogor, (depoKini) - Puluhan mobil lawas tampak berkonvoi melintas di Jalan Tol Jagorawi pada Minggu (21/1/2018) pagi. Mobil-mobil lawas yang terlibat dalam iring-iringan tersebut terlihat dari berbagai jenis, dari mulai Morris Mini, Mercedes Benz 200, VW Beetle, Ford Mustang, Cadillac Limo hingga Morris Minor.

Khusus dua nama yang terakhir, Cadillac yang ikut dalam rombongan diketahui merupakan versi Limo Presidential yang diproduksi tahun 1964. Mobil berwarna hitam dan memiliki panjang sekitar 6 meter tersebut diketahui merupakan mobil dinas terakhir yang pernah digunakan Presiden Pertama RI Soekarno.

Morris type minor 1000 Traveler yang pernah digunakan dalam film Si Doel Anak Sekolahan
Mobil Kuno lainnya yang ikut konvoi. 
Sementara itu, Morris yang digunakan adalah tipe Minor 1000 Traveler. Morris Minor 1000 Traveler adalah mobil lawas buatan Inggris yang pernah jadi oplet di Jakarta. Model dari mobil yang diproduksi tahun 1957 ini sama persis dengan oplet yang pernah digunakan untuk syuting sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang populer di era 90-an.

Mobil Kuno lainnya yang ikut konvoi
Seluruh mobil-mobil lawas yang berkonvoi di Jalan Tol Jagorawi merupakan milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Mereka berkonvoi menuju Bogor untuk menghadiri acara Pelantikan Pengurus PPMKI 2017-2020 yang diselenggarakan di Kebun Raya Bogor.

Ketua Umum PPMKI Ronny Arifuddin mengatakan, acara pelantikan yang digelar di Bogor merupakan lanjutan dari Munas ke-12 PPMKI di Bandung pada November 2017. Pada Munas tersebut, Ronny yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum PPMKI periode 2014-2017 kembali terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan masa jabatannya.

"Jadi acara yang digelar hari ini adalah pengukuhan kepengurusan hasil Munas 2017 yang lalu, dan nanti setelah pengukuhan ini, pengurus akan menyelesaikan  program kerja periode sebelumnya yang belum terselesaikan, saya juga akan berupaya memperkokoh organisasi ini agar lebih solid," ucap Ronny. (GDP) | Foto : Istw

Depok Kini - depoKini.web.id