Sabtu, 27 Januari 2018

Pelatih FC Tokyo Pangling, lihat wajah baru stadion utama GBK

Kenta Hasegawa bersama tim asuhannya FC Tokyo tengah jajal lapangan GBK (jumat, 26/1/2018)
Jakarta, (depoKini) - Kenta Hasegawa, pelatih FC. Tokyo mempunyai pengalaman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tiga tahun yang lalu. Dan dia baru menyadari akan menghadapi Bhayangkara FC di stadion yang sama.

Hasegawa sempat datang ke Indonesia saat masih menjadi pelatih Gamba Osaka pada Januari 2015 lalu. Ketika itu tim yang dipimpinnya sukses mengalahkan Persija Jakarta 4-0 dalam laga ujicoba.

Kini, Hasegawa akan memimpin tim yang berbeda untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Utama GBK pada Sabtu (27/1/2018).

Ketika ditanya pewarta soal kesannya bermain di Stadion Utama GBK setelah direnovasi, Hasegawa baru menyadarinya bahwa dia pernah bermain di stadion yang sama. Dirinya mengaku terkejut melihat stadion GBK yang telah berubah.

"Jujur saja saya baru sadar bahwa ini stadion yang sama dengan yang 3 tahun lalu -- sebelum dikasih tahu saya cukup kaget karena kualitasnya sudah jauh berbeda dengan tahun sebelumnya," ujar Hasegawa.

"Kualitasnya bagus sekali. Hari ini (kemarin) kami sudah menggelar latihan dan rumputnya bagus. Dengan kondisi ini, saya punya tanggung jawab membuat pertandingan berlangsung bagus dan pantas untuk stadion ini," imbuhnya.

Hasegawa sendiri baru saja menjadi pelatih FC Tokyo, usai mempersembahkan trofi untuk Gamba Osaka pada 2014 lalu. Untuk itu dia belum bisa memberikan perbandingan stadion GBK dengan markas FC Tokyo, Stadion Ajinomoto.

"Dibandingkan dengan stadion milik kami di Jepang, jujur saja saya belum tahu. Ini musim pertama saya dan belum latihan di stadion, jadi saya belum tahu bagaimana kualitas dari Stadion Ajinomoto. Tapi yang jelas, kualitas dari GBK ini sangat bagus," katanya menambahkan. (GDP) | Foto : Istw

Depok Kini