Selasa, 16 Januari 2018

Menteri Kesehatan resmikan RSIA Bunda Aliyah Depok

Pose bersama saat peresmian RSIA Bunda Aliyah
Depok, (depoKini) - Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah Depok pada selasa, 16 Januari 2018.

RSIA Bunda Aliyah terletak di jalan Kartini No. 2 Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok.
Menkes pada awak media mengatakan bahwa keberadaan RSIA Bunda Aliyah tentunya akan menambah RSIA di Kota Depok. Dirinya juga mengatakan bahwa kesehatan itu amat penting untuk itu menjaga pola makan dengan gizi yang cukup adalah menjadi pilihan bijak. Kata Prof. Nila Djuwita. 

"menjaga pola makan dengan asupan guzi yang cukup itu menjadi penting, agar masyarakat tidak mengalami obesitas, makan ga perlu banyak, sedikit  porsinya tapi asupan gizinya banyak itu lebih baik buat kesehatan, karena kalau sudah kena obesitas, maka dampaknya berbagai jenis penyakit akan mendera" papar Menkes 

Sementara Walikota Depok, KH. Mohammad Idris pada awak media mengatakan, bahwa obesitas itu menyangkut pola makan dan pola hidup. 
Lalu Idris juga menambahkan "pola hidup sehat itu harus dikedepankan, begadang itu membuat orang cepat lapar, saat begadang pola makan akan berubah, jam 11 malam makan, nanti jam 02 dini hari makan lagi,  itu jadi ga sehat, dan olahraga juga jarang, sehingganya obesitas akan membayangi yang dampaknya akan merambah keberbagai penyakit kronis, seperti diabetes, jantung dan lain sebagainya" imbuh Idris dengan serius.

Hadir pada acara peresmian RSIA Bunda Aliyah, mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Kadinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat, Kadinas Kesehatan Kota Depok, Camat Pancoran Mas, Kapolsek Pancoran Mas, Lurah Pancoran Mas, dan undangan lainnya. (GDP)