Selasa, 30 Januari 2018

Mbah Mijan Bikin Polling Pilgub Jabar 2018, ini hasilnya..


Jakarta, (depoKini) - Akun Twitter pribadi @Mbah Mijan membuat polling seputar pemilihan Gubernur Jawa Barat, yang dilakukan pada minggu pertama bulan januari 2018 lalu.

Dalam polling tersebut, terdapat 4 pasangan calon, yaitu Tubagus Hasanuddin - Irjen Pol Anton Charliyan, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi dan Mayjen (Purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu...

Ia menuliskan cuitan "saya beri kesempatan kepada 4 pasangan Jabar untuk melihat hasil polling terakhir, masing-masing dari pasangan akan melihat dan mengukur kekuatan "Buzzer" lawan, semua masih memiliki waktu untuk segera menggabungkan 2 system mesin politik, selamat berkompetisi dengan sehat."

Dalam cuitannya itu juga, Mbah Mijan ingin menguji kekuatan media sosial.

"kita akan sama-sama melihat, seberapa efektif kekuatan medsos jika dibandingkan dengan grassroot, apabila tahun ini terbukti kembali maka sudah cukup fakta bahwa dunia maya bisa membawa juara, ini artinya mesin politik jangan kudet dan secepatnya harus upgrade. Terkait dengan kekuatan sosial media itu, Mbah Mijan mengaku mengagumi dengan data polling yang dibuatnya.

Mbah Mijan bahkan menuliskan jika dunia sosial media saat ini nisa dijadikan untuk booster perpolitikan.

"Saya sendiri kurang paham kapan pertama kali medsos digunakan untuk booster perpolitikan, yang jelas hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia tapi memang sudah mendunia, fakta ini tidak boleh dikesampingkan oleh partai atau politisi yang masih demen pakai system manual grassroot."

Sebelumnya, partai-partai politik, khususnya di Jawa Barat telah memutuskan untuk berkoalisi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Adapun hasil dari koalisi tersebut, telah muncul 4 pasang bakal calon yang akan meramaiakan pertarungan menuju Jabar satu.

Berikut data polling Mbah Mijan :

1. Tubagus  Hasanuddin - Irjen Pol Anton Charliyan 5%

2. Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum 18%

3. Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi 13%

4. Mayjen (Purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu 64%

Seperti diketahui, pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (Dua DM) yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar;

Sementara Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Partai Nasdem, PPP, PKB dan Hanura.

Adapun Sudrajat - Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN.

TB Hasanudin - Anton Charliyan yang diusung oleh PDI-Perjuangan, yang memang dapat mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi. (GDP)