Selasa, 23 Januari 2018

lagu Jaran Goyang ternyata terkait Mitos ilmu pelet pengasihan

Jakarta, (depoKini) - Beberapa pekan terakhir ini, lagu dangdut koplo berjudul "Jaran Goyang" sedang ramai diperbincangkan dan dinyanyikan banyak orang.

Mulai dari radio di dalam angkot, bus Antar Kota Antar Propinsi,  hingga toko-toko semua memutar lagu yang lagi hits ini, bahkan calon gubernur Jawa Timur, Gus Iful pun mengontrak sang penyanyi dan di dapuk sebagai penyanyi pada masa kampanye mendatang. Seperti di ketahui adapun yang mempopulerkan adalah Nella Kharisma, lagu Jaran Goyang ini ternyata ada mitosnya.

Konon, jaran goyang adalah sebuah ilmu pengasihan yang ampuh untuk memikat orang agar tergila-gila dan jatuh cinta.

Dilansir dari jarangoyang.id, sebuah situs yang mempromosikan ilmu pengasihan ini, jaran goyang adalah pelet kuno yang bisa dipelajari siapa saja.

Ilustrasi ajian Jaran Goyang
Menurut legenda Jawa, ilmu ini diciptakan Kibuyut Mangun Tapa, yang digunakan untuk menaklukkan lawan jenis dan musuh-musuhnya, namun begitu, ada orang yang percaya dan ada juga yang tidak.

Satu catatan, bahwa, Jaran Goyang adalah ilmu atau mantra pelet pengasihan yang paling populer di tanah Jawa.

Seseorang yang ingin mengamalkan ilmu jaran goyang tidak cukup hanya menghafal mantranya saja, ada  beberapa ritual yang harus dilakoni,  seperti puasa mutih (hanya minum segelas air putih dan makan nasi saja) dan tentunya diikuti dengan keseriusan dan keiklasan dalam melaksanakannya. 

Selain itu penganut ajian pelet Jaran Goyang ini juga pantang atau dilarang merusak rumah tangga orang, tidak boleh makan makanan yang bernyawa (hewan, tumbuhan) hingga lewat di bawah jemuran.

Mantra pelet Jaran Goyang ini bisa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh.

Di bawah ini adalah mantra yang diklaim sebagai mantra asli ajian Jaran Goyang, yang disadur dari jarangoyang.id 

*"Niyat ingsun amatek ajiku Sijaran Goyang.Tak goyang ing tengah latar, cemetiku sodo lanang, upet upetku lewe benang. Tak sabetake gunung jugrug watu gempur, tak sabetake segoro asat, tak sabetake ombak ghede sirep, tak sabetake atine si.......(sebut nama target) pet sidho edan, ora edan sidho gendeng, ora gendeng ora mari mari, yen ora ingsun sing nambani"* ( GDP) | Foto : Istw

Depok Kini - depoKini.web.id