Jumat, 26 Januari 2018

Kombes Pol. Umar Effendi dilantik jadi Dir. Intelkam Polda Metro

Saat Kombes Pol. Umar Effendi dilantik jadi Dir. Intelkam Polda Metro, jumat(26/1/2018)
Mapolda Metro, (depoKini) - Polda Metro Jaya menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) di gedung Mainhall Polda Metro, Jakarta Selatan. Sertijab dilaksanakan pada Jumat pagi pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azism.

Kapolda Metro  melantik Kombes Pol Umar Effendi menjadi Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Metro menggantikan Kombes Pol Medisyam. 

Merdisyam sendiri ditarik menjadi Direktur Sosial Budaya (Sosbud) Mabes Polri dan berpangkat Brigadir Jenderal.

"Hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan Dir intelkam Polda Metro Jaya ya dari Kombes Merdisyam kepada Kombes Umar, Jadi untuk pak Merdisyam dapet promosi jabatan ke Mabes Polri Direktur Sosbud, jadi ada job bintang 1 Brigjen,  sedangkan dari pak Umar dari Baintelkam Polri ya masuk Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mainhall Mapolda Metro, pada awak media, pada Jumat (26/1/2018).

Argo berharap dengan adanya rotasi kepemimpinan ini dapat menjadi penyegaran baru di tubuh Polri. Sehingga bidang Intelkam juga semakin baik dalam melaksanakan tugas ke depan.

"Dan namanya Sertijab ini adalah hal yang biasa ya dalam organisasi sebagai penyegaran, sebagai promosi, jadi dengan adanya ini mudah mudahan jadi harapan baru,  kerja ya dari Dir intel yang baru sehingga kedepannya Intelijen dapat dilaksanakan aman dan nyaman," tutur Argo. (GDP)