Selasa, 23 Januari 2018

Joko Widodo, Presiden Gaul dan kekinian, Presiden jaman now

Jakarta, (depoKini) - Hidup anak muda masa kini, memang menjadi fenomena menarik pada kehidupan manusia modern. Hal ini tak lepas dari perkembangan teknologi yang mampu membuat hidup lebih praktis dan efisien. Jadi tak heran bagi mereka yang termasuk generasi X (usia 35 ke atas), terpaksa beradaptasi dalam kehidupan yang serba instan. Jaman Now.

Bahkan gaya hidup jaman now menjadi bagian dari orang orang terkenal, seperti gaya dari pemimpin negara kita, Presiden Joko Widodo.

Pria kurus dan bersahaja yang akrab disapa Jokowi ini, adalah kepala negara sekaligus Kepala Pemerintahan adalah salah satu orang penting yang update gaya hidup anak muda jaman now.

Selain 'blusukan', ia pun selalu tampil anti maisntream di depan publik. Bayangkan seorang Kepala Negara tampil dengan casual dan berjaket bomber yang kemudian diikuti oleh kebanyakan orang. Jokowi jelas tak ingin ketinggalan jaman.

Ia kerap tampil trendi dan gaul dalam kehidupan sehari-harinya. Bahkan kadang  menerapkannya untuk tampil dalam acara kenegaraan.


Inilah fakta Jokowi yang tampak seperti anak zaman now!
Fesyen Ala Anak Muda. Penampilan Jokowi yang antimainstream kerap menjadi sorotan publik. Jokowi selalu tampil berbeda dalam gayanya sendiri.

Saat kunjungan ke daerah, ia kerap tampil casual mengenakan kemeja bewarna polos dan sepatu sneakers dan pernah juga mengenakan jaket bomber.

Bikin Vlog. Posisinya sebagai orang nomor satu di tanah air, sudah pasti populer di mata publik. Namun, Jokowi tampaknya tak mau kalah eksis dengan anak muda yang terkenal di dunia maya. Dirinya malah bersaing eksis dengan putranya Kaesang Pangarep. Bikin Flog. Jokowi adalah seorang vloger. Di sela kesibukannya melakukan tugas negara, Jokowi kerap mengabadikan setiap momen dalam kesehariannya. Mulai dari kegiatan kenegaraannya, hingga aktivitas di luar pekerjaannya.

Nongkrong di Coffee Shop. Anak muda jaman now pasti suka nongkrong di coffee shop. Rupanya nongkrong di Coffe shop bukan hanya gaya anak muda, para orang tua pun kerap ikutan nongkrong di coffee shop. Dan hal itu dinyatakan oleh Presiden Jokowi. Beberapa waktu lalu, saat kunjungannya ke Kota Bandung, Jokowi mampir di salah satu coffee shop.

"Kopi Sejiwa ini memang tempat ngopi anak-anak muda," ujar Jokowi pada video yang diunggah di akun Youtube miliknya.


Di sana, Jokowi pun menyeruput secangkir latte.
Tampak sekali Jokowi menunjukkan kenikmatannya saat mencicipi kopi terbaik dan termahal di dunia, asal Gunung Puntang. Ia pun tampak menikmati suasana kafe yang dipenuhi jiwa anak muda.
Koleksi Motor. Bagi Anda penyuka dan pengoleksi motor keren dan mahal, sepertinya harus bersaing dengan presiden trendy ini.

Sebab, Jokowi minggu lalu membeli sebuah motor modifikasi Chopperland, dari Elders Garage. Motor custom bewarna kuning ini, dibelinya seharga Rp 140 juta. Harga tersebut ternyata harga tawar menawar, ternyata Gaul, trendy, Presiden Jokowi juga jago nawar.

Chopperland Jokowi dibawa konvoi di sekitar Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.
Awalnya motor ini dibandrol dengan harga Rp 150 juta, tetapi berkat kemampuan menawar harganya, Jokowi dapat potongan harga Rp 10 juta. (GDP) | Foto : Istw

Depok Kini - depoKini.web.id