Selasa, 23 Januari 2018

Hari ini, Presiden Jokowi Buka Rapim TNI dan Polri

Presiden Joko Widodo seusai memberikan pembekalan pada Rapim TNI Polri, tampak meninggalkan gedung di dampingi Panglima TNI dan Kapolri
Mabes TNI Cilangkap, (depoKini) - Presiden Joko Widodo membuka rapat pimpinan TNI dan Polri di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, hari ini Selasa (23/1/2018).

Rapat diikuti petinggi Polri dan TNI, seluruh pejabat utama, dan para Kepala Satuan Wilayah. Topik utama mengenai evaluasi kinerja Polri dan TNI serta melihat potensi yang akan dihadapi.

Rapim TNI-Polri akan digelar selama tiga hari, 23-25 Januari 2018. Pada hari pertama, rapat digelar bersama oleh kedua instansi itu. Pada hari kedua dan ketiga, rapat dilakukan di markas masing-masing.

Presiden saat memberikan pembekalan
pada Rapim TNI Polri
Presiden Joko Widodo didapuk memberikan pembekalan dalam rapat pimpinan TNI dan Polri hari ini. Pembekalan dilakukan secara tertutup.

Di awal pembekalan, Jokowi sempat menyinggung soal Pemilu hingga Pilkada. Ia memberikan apresiasi terhadap bangsa Indonesia yang dinilainya sudah matang dan dewasa dalam berpolitik.

"Kita patut berbangga kita sebagai bangsa indonesia baik Pileg, Pilpres, dan Pemilihan kepala daerah gubernur, masyarakat kita semakin dewasa dan matang dalam berpolitik," kata Presiden dalam pembekalannya.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat negara juga turut hadir dalam acara itu, yaitu Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga akan memberikan pembekalan terkait kebijakan Kemendagri mendukung Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Sesuai informasi yang diterima awak media,  pada  sesi terakhir, adalah giliran Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memberi pembekalan kepada peserta rapim. (GDP)

Depok Kini - depoKini.web.id