Jumat, 05 Januari 2018

Dunia musik Indonesia beduka, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Pamulang, (depoKini) -.Gitaris sekaligus vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi. Kabar tersebut diketahui kakak Yon, Nomo Koeswoyo.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang )," demikian pesan yang diterima awak media,  pada Jumat pagi.

Kabar ini pun dibenarkan pengamat musik Bens Leo.

"Iya benar, Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya dapat beritanya dari Mas Nomo, kakaknya. Mas Yon, meninggal di rumah dan ini saya sedang menuju ke rumah duka di kawasan Pamulang," ujar Bens Leo saat dihubungi awak media. 

Yon Koewoyo dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Legenda musik tanah air telah berpulang keRahmatullah, sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan almarhum semasa hidupnya terngiang,

 "...betapa hatiku bersedih.., mengenang kasih dan sayangMu, setelah aku jauh berjalan dan...kau kutinggalkan..."

seakan mengisyaratkan perjalanan hidup seorang anak manusia. (GDP)
Foto : Istimewa